Diterkam Buaya di Sungai, Tim SAR Lakukan Pencarian Korban

Diterkam Buaya di Sungai, Tim SAR Lakukan Pencarian Korban

Terkini | alor.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 10:00
share

ENDE, iNewsAlor. Id - Tim SAR gabungan, lakukan Pencarian salah satu korban, yang kembali diterkam buaya saat si sungaisungai Bole

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere menerima laporan dari keluarga korban bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia.

Seorang warga bernama Yosten, Laki-laki usia 31 Tahun beralamat di Desa Kota Baru di terkam buaya saat memancing.

Korban yang beralamat di Desa Kota Baru Kecamatan Kotabaru Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur, diduga saat sementara memancing bersama teman temanya, di sungai Bole, korban kemudian diterkam buaya.

"Setelah kami menerima informasi adanya peristiwa tersebut, kami langsung mengerahkan Tim SAR Gabungan dari Kantor Basarnas Maumere menuju lokasi kejadian dengan jarak 18 Kilometer, sekitar Pukul 06.00 Wita Tim SAR Gabungan telah berada di berada di lokasi dan segera melaksanakan operasi pencarian dengan mengerahkan alut rubber boat Basarnas Maumere serta perlatan SAR Air." Ungkap Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator)

Tim SAR Gabungan yang melaksanakan pencarian pada pagi hari ini diantaranya terdiri dari Tim Rescue Basarnas Maumere, Polsek Maurole Ende, Lanal Maumere, Ditpolair Polda NTT, BKSDA Kab.Sikka, Keluarga dan Masyarakat setempat.

 Kronologi kejadian bermula sekitar Pukul 21.00 Wita (04/05) Korban bersama dua orang temannya sedang memancing ikan di aliran sungai Bele. Saat memancing, posisi korban persis berada tepat di muara sungai, sementara kedua temannya berada cukup jauh dari korban. 

Kedua rekannya baru tersadar, ketika mendengar suara teriakan minta tolong. Ketika didekati ke muara, dan terlihat buaya telah menerkam korban dan membawa korban ke dasar air muara sungai bele.

melihat kejadian tersebut teman korban segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kelaurga korban dan melaporkan ke Basarnas Maumere untuk melakukan upaya pencarian.

Topik Menarik