Jokowi dan Gibran Diisukan Akan Jadi Ketum Golkar, MKGR Tegaskan Dukungan ke Airlangga

Jokowi dan Gibran Diisukan Akan Jadi Ketum Golkar, MKGR Tegaskan Dukungan ke Airlangga

Nasional | okezone | Senin, 18 Maret 2024 - 06:15
share

JAKARTA - Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menegaskan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk menjabat kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode selanjutnya. Hal itu disampaikan MKGR yang merupakan pendiri Golkar menanggapi rumor akan adanya pergantian ketum Golkar.

"Jadi tadi banyak sekali masukan, tapi intinya dari masukan itu hampir seluruh ketua dan anggota dewan pakar MKGR mengapresiasi kinerja Ketum Golkar, pak Airlangga Hartarto, yang telah berhasil menaikkan peroleh suara partai Golkar secara nasional dan kursi di DPR RI secara signifikan," kata Ketua Umum MKGR, Adies Kadir dalam jumpa pers di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu 17 Maret 2024 malam.

MKGR kemarin sore mengadakan silaturahmi dengan DPP Ormas dan Dewan Pakar Ormas menyusul adanya rumor Presiden Jokowi dan putranya Gibran Rakabuming Raka masuk dalam bursa calon ketum Golkar menggantikan Airlangga. Padahal Jokowi dan Gibran masih kader PDI Perjuangan.

Adies menjelaskan, Dewan Pakar MKGR pun secara aklamasi sepakat untuk mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk melanjutkan tampuk kepemimpinannya di Partai Golkar. Maka dari itu, hasil pertemuan MKGR pada hari Minggu ini, akan disampaikan langsung ke Airlangga untuk menanyakan kesediaannya menjabat kembali sebagai Ketum.

"Hal ini yang akan kami jadikan masukan untuk ketemu dewan kehormatan kami, Pak Airlangga, menanyakan kesediaan beliau dan hasilnya nanti akan diputuskan dalam rakernas majelis permusyawaratan organisasi yang akan segera kami laksanakan di Bulan Juli (tahun ini)," terang Adies.

Senada, Ketua dewan pakar MKGR, Azwar Dainy menuturkan pula bahwa kinerja Airlangga telah terbukti dengan berhasil mengantar Paslon Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk maju sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

"Alhamdulillah, kita mengucap syukur kepada Allah SWT, Pak Airlangga, kami berpendapat sangat berhasil mengantar Prabowo dan Gibran jadi presiden dan calon presiden, yang sudah berlangsung dengan baik dan sukses," tutur Azwar.

Topik Menarik