Menuju Olimpiade, Wapres: Timnas U-23 Harus Waspada Lawan Irak di Piala Asia

Menuju Olimpiade, Wapres: Timnas U-23 Harus Waspada Lawan Irak di Piala Asia

Nasional | okezone | Selasa, 30 April 2024 - 18:06
share

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 waspada saat melawan Irak untuk perebutan juara tiga Piala Asia U-23. Jika Timnas U-23 menang, maka akan lolos Olimpiade Paris 2024.

Apalagi, kata Wapres, bahwa Timnas U-23 punya kekuatan sama dengan Irak. Wapres mengatakan Irak pernah dikalahkan oleh Jepang, sementara Jepang pernah dikalahkan oleh Korea Selatan yang juga pernah dikalahkan oleh Garuda Muda.

[Untuk pertandingan] harus diantisipasi, Irak ini punya, tetapi Irak dikalahkan oleh Jepang, sedangkan Jepang dikalahkan oleh Korea Selatan. Jadi sebenarnya permainannya sudah seimbang, kita mengalahkan Korea Selatan, kata Wapres kepada awak media di Istana Wakil Presiden, Selasa (30/4/2024).

Meski begitu, Wapres mengatakan kemampuan Timnas U-23 tidak kalah dengan negara-negara lain yang bertanding di Piala Asia. Dia juga mengingatkan kepada pelatih Shin Tae Yong agar waspada mengingat sejumlah pemain mendapatkan akumulasi kartu akibat pelanggaran.

Pelatih kita harus waspada, kemarin kita ada yang kena kartu merah, tetapi kita punya pelapis yang lain sehingga yang kena kartu merah tidak membuat kekosongan sehingga harus disiapkan penggantinya agar permainan tetap kuat dan baik, katanya.

Wapres mengatakan, jika Timnas U-23 bisa lolos Olimpiade maka akan mencetak sejarah untuk pertama kalinya. Kalau kita bisa memenangkan pertandingan juara tiga ini kita punya kebangsaan tersendiri yaitu sejarah baru juga karena bisa masuk Olimpiade untuk pertama kalinya. Itu saya kira komentar saya, ujarnya.

Dan bisa mungkin ya, dan sangat mungkin karena permainan kita sudah bisa mengimbangi permainan, sudah dalam kelas yang sama artinya kalah dan menangnya itu tipis tipis saja, jadi permainannya sudah seimbang, karena itu tinggal lagi menjaga permainan, semangat, dan waspada dalam menghadapi serangan-serangan musuh. Terima kasih ya, kita doakan bersama, pungkasnya.

Topik Menarik