Sekap Karyawan, Perampok Bersajam Gasak Uang Rp20 Juta dari Minimarket di Indramayu Ditangkap

Sekap Karyawan, Perampok Bersajam Gasak Uang Rp20 Juta dari Minimarket di Indramayu Ditangkap

Nasional | karanganyar.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 20:50
share

INDRAMAYU, iNewskaranganyar. id - Perampok bersenjata tajam (Sajam) beraksi di sebuah minimarket Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (30/4/2024) pagi.

Dalam aksinya, pelaku menyekap dan mengancam pegawai minimarket dengan menodongkan sebuah pisau. Kemudian, pelaku menggasak uang tunai sebesar Rp20 juta yang disimpan di dalam brankas minimarket.

Kasatreskrim Polres Indramayu, AKP Hillal Adi Imawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat karyawan minimarket itu hendak membuka tokonya, pada pukul 06.50 WIB.

"Setelah membuka pintu ruko, karyawan minimarket mendapati plafon yang berada di bagian tengah jebol," kata Hillal, saat ditemui di Mapolres Indramayu.

Hillal mengungkapkan, pelaku sempat menodongkan pisau dan menyekap salah satu karyawan minimarket di dalam gudang.

"Ketika korban dan dua teman lainnya ini hendak mengecek barang-barang di dalam gudang, namun baru membuka pintu gudang korban langsung ditarik oleh pelaku dan menyekapnya dengan menggunakan pisau. Pelaku kemudian meminta korban untuk membukakan brankas," ungkap dia.

Akibat dari aksi tersebut, Hillal menyampaikan, pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp20 juta dari brankas minimarket.

"Kerugian sementara yang berhasil kita rekapitulasi sekitar Rp20 juta, itu uang semua. Untuk kehilangan barang sementara belum ada," ujar dia.

Tidak butuh waktu lama, petugas kepolisian langsung mengamankan pelaku yang diketahui berinisial E (39), warga Kecamatan Bangodua.

"Alhamdulillah untuk pelaku sudah berhasil diamankan, dan saat ini sudah berada di Polres Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutur dia.

Terkait motif, Hillal menambahkan, petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

"Pelaku sementara yang diamankan satu, untuk motif masih kita dalami karena baru mau dilaksanakan pemeriksaan. Untuk senjata yang diamankan ada satu buah pisau dan satu buah linggis, kemudian kendaraan roda dua yang dipake oleh pelaku," terang dia.***

Topik Menarik