Cak Imin Bicara Peluang Khofifah Maju Kembali di Pilgub Jatim 2024

Cak Imin Bicara Peluang Khofifah Maju Kembali di Pilgub Jatim 2024

Nasional | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 20:08
share

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masih membuka pintu kepada semua tokoh termasuk petahana Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024 mendatang. Namun, ia menyebut sebagai syarat tokoh yang hendak maju mendaftar melalui PKB yang nantinya dilanjut komunikasi intensif.

"Ya gini ya, pilkada itu prinsipnya membuka diri, semua tokoh yang punya peluang dan potensi dipersilakan daftar ke PKB, nah kalau yang nggak daftar ya nggak ada komunikasi," ujar Cak Imin kepada wartawan di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).Baca juga:PKB Fokus Pilkada Serentak 2024, Cak Imin: Khusus Jatim Akan Ada Kejutan

Cak Imin menjelaskan bahwa Khofifah saat ini belum mendaftarkan diri. Menurutnya, PKB akan membuka pintu sampai menit terakhir.

"Belum belum daftar, kita buka sampai menit terakhir, siapa pun boleh," ucapnya.

Cak Imin menyebut pilkada tidak hanya di Jawa Timur akan menjadi konsentrasi khusus bagi dirinya dan jajaran DPP PKB untuk melakukan seleksi hingga menelusuri rekam jejak masing-masing.

"Serius banget, salah satunya pilkada, semua tempat, tidak hanya Jawa Timur. Pilkada minggu-minggu ini adalah konsentrasi saya dan DPP PKB, terutama menyeleksi, menelusuri rekam jejak, menentukan tokoh," paparnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut bakal ada kejutan dalam kontestasi Pilkada Jatim. Namun, ia mengelak saat namanya dikaitkan sebagai kejutan dalam peta politik di Jatim 2024.

Baca juga:Jadi Cagub Jatim Terkuat Versi Survei ARCI, Khofifah: Insya Allah Siap Lanjutkan

"Nah khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan, tetapi masih dimatangkan. (Cak Imin Ikut) enggak tahu orang masih digodok," pungkasnya.

Topik Menarik