Analisis Jonatan Christie soal Kekalahannya Melawan No 1 Dunia

Analisis Jonatan Christie soal Kekalahannya Melawan No 1 Dunia

Nasional | jawapos | Sabtu, 2 Juli 2022 - 22:17
share

JawaPos.com- Tunggal Indonesia Jonatan Christie gagal melangkah ke final Malaysia Open 2022. Dalam partai semifinal di Axiata Arena, Kuala Lumpur hari ini (2/7), Jonatan dikalahkan pemain nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen.

Jonatan yang bermain luar biasa terutama di game kedua, akhirnya kandas dalam rubber game dengan skor 15-21, 22-20, 11-21.

Hari ini permainan saya kurang maksimal. Saya hanya puas 60 persen. Sebenarnya tadi saya harusnya bisa lebih tenang karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri, ucap Jonatan dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang membuat Viktor justru enak untuk menyerang. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan, tambah unggulan tujuh turnamen itu.

Karena dia pemain tinggi dengan jangkauan yang baik, itu yang membuat dia bisa meng-cover lapangan dengan hanya satu langkah saja. Itu salah satu kelebihan dia yang menyulitkan saya, kata Jonatan lagi.

Walau kalah, Jojo tetap merasa senang bisa berhadapan dengan Axelsen. Dia juga bersyukur bisa melaju hingga babak semifinal di turnamen level Super 750.

Tapi di luar hasil dan permainan, saya senang bisa bertemu Viktor hari ini. Ingin juga ketemu (Kento) Momota, tapi memang belum bisa, ucap Jonatan. Secara keseluruhan, Puji Tuhan bersyukur bisa melaju sampai ke babak semifinal. Dan saya akan coba lagi di Malaysia Masters minggu depan, tambahnya.

Pada Malaysia Open 2022 ini, Indonesia akhirnya mengirimkan dua wakil ke final. Pertama adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Kedua adalah ganda putra dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Topik Menarik