Wapres: Tercapainya Indonesia Maju Sangat Tergantung dengan Keluarga

Wapres: Tercapainya Indonesia Maju Sangat Tergantung dengan Keluarga

Nasional | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 10:00
share

 

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan membangun bangsa sejahtera dimulai dari keluarga. Pasalnya, keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat, negara, dan juga bangsa.

“Saya sering mengatakan bahwa keluarga itulah unit terkecil dari masyarakat, dari negara, dari bangsa atau karena itu program pembangunan keluarga yang sejahtera itu menjadi sangat penting,” ungkap Wapres usai menghadiri Rakernas BKKBN, di Jakarta, dikutip Jumat (26/4/2024).

Wapres pun menegaskan bahwa sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045 dibentuk di keluarga. Oleh karena itu, peran keluarga menjadi bagian paling sentral untuk mencapai Indonesia maju.

“Dan dari sinilah akan ditentukan generasi yang akan kita bangun nanti itu apakah bonus demografi yang kita miliki ini bisa kita bangun dengan baik, kita wujudkan menjadi sumber daya manusia yang membawa kepada tercapainya Indonesia Maju atau tidak dan itu sangat tergantung dengan keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Wapres mengatakan saat ini pemerintah sedang berupaya agar tujuan Indonesia Emas 2045 tercapai. Salah satunya dengan menurunkan angka prevalensi stunting yang ditargetkan busa mencapai 14 di tahun 2024.

Topik Menarik