Pertamina Janji Tindak Tegas SPBU Curang Saat Penyaluran BBM

Pertamina Janji Tindak Tegas SPBU Curang Saat Penyaluran BBM

Nasional | genpi.co | Jum'at, 24 Juni 2022 - 07:50
share

GenPI.co Banten - PT Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Subholding Regional Jawa Bagian Barat memperketat pengawasan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menegaskan, pihaknya tidak akan segan menindak tegas pengelola SPBU yang curang dalam penyaluran BBM.

Menurut Eko, pengawasan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap kecurangan penyaluran BBM yang dapat merugikan masyarakat.

Eko menuturkan, pengawasan ini juga bentuk tindak lanjut atas temuan kecurangan SPBU di Kabupaten Serang oleh Polda Banten.

Tentunya Pertamina tidak menolerir perbuatan curang yang dapat merugikan konsumen ini, katanya, dikutip dari Antara, Kamis (23/6).

Dia juga meminta seluruh masyarakat mengawal dan mengawasi penyaluran BBM di SPBU yang ada.

Apabila menemukan indikasi kecurangan dapat melaporkan kepada aparat kepolisian maupun Pertamina Call Center 135, ujarnya.

Dia menuturkan, pelanggaran dalam distribusi BBM akan dikenakan sanksi tegas berupa pemutusan hubungan usaha.

Jadi selain penyegelan, bagi yang melanggar tentunya akan diberikan sanksi sesuai tingkat kesalahannya sampai pada pemutusan hubungan usaha, ungkap dia. (ant)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik