Waketum Kartini Perindo Hadiri Halalbihalal KPPI: Kita Perjuangkan Kuota 30 Perempuan di Politik

Waketum Kartini Perindo Hadiri Halalbihalal KPPI: Kita Perjuangkan Kuota 30 Perempuan di Politik

Nasional | sindonews | Jum'at, 26 April 2024 - 15:34
share

Wakil Ketua Umum Kartini Perindo, Ratih Purnamasari Gunaevy menghadiri halalbihalal dan peringatan Hari Kartini yang digelar Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI). Acara itu berlangsung di Ruang Abdul Muis, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Ratih mengatakan acara ini merupakan evaluasi Pemilu 2024 terutama dalam memperjuangkan partisipasi perempuan dalam politik di Indonesia. Ia mengatakan bahwa acara ini dihadiri oleh politikus perempuan lintas partai.

Baca juga:Semangat Kartini Tetap Relevan dengan Tafsir Kebangsaan dan Keagamaan Modern

"Karena kita tahu Kartini itu adalah pahlawan emansipasi wanita dan KPPI ini perjuangannya adalah perjuangan bagi kaum perempuan politik," ujar Ratih, Jumat (26/4/2024).

Ratih memastikan KPPI akan terus memperjuangkan hak kuota 30 untuk wanita agar bisa terpenuhi. Tak hanya itu, ia juga berharap agar Pilkada Serentak 2024 mendapat banyak perempuan yang bisa menang.

"Tentu kita bersama-sama berjuang supaya kuota 30 persen perempuan itu bisa terpenuhi. Kemarin musim legislatif sudah lewat sekarang jelang pilkada tentunya harapannya banyak juga perempuan yang bisa lolos di pilkada mendatang," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Acara Halalbihalal KPPI Nurikasari mengatakan bahwa acara ini sekaligus melaksanakan diskusi santai bertema keterwakilan perempuan dalam politik. Sehingga, kata dia, diharapkan perempuan bisa lebih terakomodir ketika masuk dalam politik.

Baca juga:Liliana Tanoesoedibjo: Kartini Perindo Akan Bantu Perbaiki Sekolah Kampung Bahari

"Kami ingin memberikan masukan kepada partai politik dan instansi terkait agar nantinya ke depan perempuan dan politisi perempuan dapat lebih diakomodir dan lebih didukung pencalonannya," tutupnya.

Topik Menarik