Komunitas UMKM Balikpapan Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Presiden RI

Komunitas UMKM Balikpapan Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Presiden RI

Nasional | rm.id | Jum'at, 24 Juni 2022 - 06:35
share

Komunitas UMKM di Balikpapan menyatakan dukungan pada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

Pegiat UMKM dan ekonomi kreatif di Balikpapan, Rita Erna Susan dalam diskusi bersama Gerakan BerkAH di Balikpapan menilai, sosok Airlangga cocok untuk memimpin Indonesia ke depan.

Hal itu bisa dilihat dari kesuksesan program-program yang sudah dijalankan, terutama di bidang pemulihan ekonomi. Dukungan untuk Airlangga Hartarto ini didasarkan juga pada kajian dan diskusi panjang antar anggota komunitas UKM.

Menurutnya, dukungan Menko Perekonomian ini menjadi presiden berdasarkan kinerja Airlangga di bidang ekonomi nasional.

Mereka menilai, Airlangga berhasil mengeluarkan Indonesia dari ancaman resesi yang diakibatkan pandemi Covid-19. Sosok Airlangga menjadi sentral karena selain menjabat Menko Perekonomian, juga sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Selain itu, Airlangga Hartarto juga dinilai sebagai sosok ideal untuk meneruskan pembangunan ekonomi agar Indonesia Emas 2045 bisa tercapai.

"Atas dasar itu, maka kami mendukung dan mendorong Bapak Airlangga Hartarto untuk maju dalam perhelatan Pilpres 2024 sebagai Capres 2024," tutur Rita, Kamis (23/6).

Sementara itu narasumber lain dalam diskusi itu, yakni Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Kalimantan Timur Vani Tambajong menilai, Gerakan BerkAH ini merupakan media yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjembatani antara pemerintah dan pelaku ekonomi kreatif.

Vani Tambajong mengatakan, dirinya mengenal baik Airlangga Hartarto sebagai sosok teknokrat. Vani menceritakan, awal mula mengenal Golkar dari Sultan Ternate. Ketika itu sebagai tim suksesi calon Ketua Umum Partai Golkar. "Pak Airlangga tipikal teknokrat yang sama dengan BJ Habibie,\' ujar Vani.

Topik Menarik