Loading...
Loading…
Presiden Jokowi Ikut Doakan Eril, Keluarga Berterima Kasih

Presiden Jokowi Ikut Doakan Eril, Keluarga Berterima Kasih

Nasional | apahabar.com | Senin, 30 Mei 2022 - 06:02

apahabar.com, JAKARTA Doa terus mengalir kepada anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Keluarga berterima kasih.

Doa itu termasuk dari Presiden Joko Widodo. Jokowi dikabarkan sempat berkomunikasi dengan Ridwan Kamil. Perwakilan keluarga mengapresiasi perhatian orang nomor satu di Indonesia atas musibah yang terjadi.

Terima kasih atas atensi yang disampaikan Pak Jokowi. Tentunya, penyampaian komunikasi Pak Jokowi ke Kang Emil (Ridwan Kamil) secara langsung ini merupakan representasi masyarakat Indonesia. Karena, beliau kepala negara dan pemerintahan, kata perwakilan keluarga Elpi Nazmuzaman dalam keterangan pers dilansir dari detik, Minggu (29/5/2022).

Elpi juga menyampaikan terima kasih atas simpati dan doa dari masyarakat Indonesia, khususnya Jabar. Rasa simpati dan doa dari masyarakat itu, dikatakan Elpi, menguatkan keluarganya untuk menghadapi musibah yang terjadi.

Tentu tidak bisa kami balas satu-satu. Kami percaya Allah adalah sebaik-baiknya pemberi balasan, kata Elpi.

Setelah Eril hanyut, pemerintah Swiss melalui tim SAR (Search and Rescue) langsung menggeber pencarian. Caranya pun dilakukan dengan berbagai upaya. Mulai dari penggunaan sensor deteksi sungai yang mampu mendeteksi subjek hingga kedalaman tiga meter, menyisir sungai menggunakan drone thermal, dan menurunkan tim penyelam.

Original Source

Topik Menarik