5 Fakta Kematian Anggota Polresta Manado Brigadir RAT, Nomor 4 Senjata yang Dipakai Bunuh Diri

5 Fakta Kematian Anggota Polresta Manado Brigadir RAT, Nomor 4 Senjata yang Dipakai Bunuh Diri

Berita Utama | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 04:50
share

JAKARTA, iNews.id - Kasus kematian anggota Satlantas Polresta Manado Brigadir RAT menghebohkan publik. Brigadir RAT ditemukan mengalami luka tembak di dalam sebuah mobil.

Polisi menyimpulkan sementara Brigadir RAT bunuh diri dengan cara menembakkan senjata api ke kepalanya.

Berikut 5 fakta yang dirangkum terkait kematian Brigadir RAT:

1. Brigadir RAT diduga bunuh diri

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal menyebut, Brigadir RAT diduga bunuh diri. Hal ini sekaligus menepis anggapan Brigadir RAT menjadi korban penembakan.

"Bukan penembakan ya, tapi bunuh diri," kata Kombes RAT.

2. Brigadir RAT di Jakarta sedang cuti

Anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir RAT ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024) kemarin. Kapolres Jaksel menyebut, Brigadir RAT ketika itu sedang cuti di Jakarta.

"Kebetulan dia sedang melaksanakan izin cuti di Jakarta," ujar Ade.

3. Polisi bakal periksa istri RAT

Polisi mendalami kasus dugaan bunuh diri anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir RAT di Mampang, Jakarta Selatan. Polisi akan memeriksa istri Brigadir RAT dan kerabatnya.

Polisi belum bisa memastikan motif Brigadir RAT diduga melakukan aksi bunuh diri.

4. Jenis senjata yang dipakai bunuh diri

Brigadir RAT bunuh diri dengan cara menembakkan senjata api jenis HS miliknya ke bagian kepala. Dalam rekaman CCTV, tak ada orang lain di sekitar mobil Alphard itu.

"Dari keterangan saksi, olah TKP, didukung dari bukti yang ada, dan juga alat bukti berupa CCTV yang kami sudah putar, kami bisa mengambil kesimpulan untuk sementara bahwa dugaan yang bersangkutan bunuh diri," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro.

5. Detik-detik Brigadir RAT bunuh diri

Berdasarkan rekaman CCTV, tampak mobil Alphard berwarna hitam yang di dalamnya terdapat Brigadir RAT tengah berhenti di depan rumah salah satu warga di Mampang Prapatan, Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 17.34 WIB. Mendadak, mobil itu berjalan perlahan ke arah kanan depan hingga menabrak mobil berwarna putih yang terparkir di seberang rumah.

Diduga, saat itulah Brigadir RAT bunuh diri dengan cara menembakkan senjata api jenis HS miliknya ke bagian kepala. Dalam rekaman CCTV, tak ada orang lain di sekitar mobil Alphard itu.

Tak lama setelah mobil Brigadir RAT menabrak bagian depan mobil yang terparkir itu, terdapat warga yang menghampiri mobil. Saat warga itu melongok ke jendela mobil di bagian kanan untuk mengintip, dia terkaget sehingga akhirnya berlari dari mobil tersebut.

Beberapa saat kemudian, warga tersebut kembali muncul bersama warga lainnya. Warga kedua itu lalu membuka pintu kiri mobil. Tak lama, kedua warga tersebut berlari kembali menjauh. Setelah itu kedua warga itu muncul kembali bersama sejumlah warga lainnya.

Topik Menarik