Penculik Belasan Anak Ditangkap, Polres Bogor : Ada yang Mengaku Dicabuli

Penculik Belasan Anak Ditangkap, Polres Bogor : Ada yang Mengaku Dicabuli

Nasional | inewsid | Kamis, 12 Mei 2022 - 17:17
share

BOGOR, iNews.id - Pelaku penculikan bocah yang terjadi di wilayah Bogor dan Jakarta Selatan berinisal A (28), ditangkap polisi. Salah satu korbannya mengaku dicabuli.

"Kalau motifnya dari keterangan anak yang diculik mereka mengalami (dugaan) pencabulan. Sementara yang kami dapatkan baru satu anak yang mengatakan demikian," kata Kasatreskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (12/5/2022).

Siswo menambahkan, pelaku berhasil ditangkap dari salah satu masjid yang ada di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di lokasi, polisi mendapati ada 10 anak yang menjadi korban penculikan pelaku.

"Jadi pada saat kita temukan di sebuah masjid di Kebayoran Lama itu posisinya sedang membawa anak-anak lagi. Dari lokasi kami amankan kurang lebih 10 anak yag 9 itu satu rombongan dari Jakarta Pusat dan yang 1 hilang di Jakarta Selatan," katanya.

Dari pemeriksaan polisi sementara, modus pelaku hampir semua sama. Yakni menakuti-nakuti para korban dengan mengaku sebagai polisi.

"Jadi pelaku modusnya mengaku sebagai anggota Polri terus bujuk rayu melakukan tipu daya untuk mereka nurut karena ditakut-takuti mereka melanggar prokes tidak memakai masker," katanya.

Sebelumnya, bocah laki-laki berinisial FF (11) warga Kemang, Kabupaten Bogor sempat menghilang sejak Minggu 8 Mei 2022. Korban menghilang ketika sedang berolahraga pagi bersama teman-temannya.

Ketika itu, datang pria tidak dikenal mengendarai motor menghapiri FF dan teman-temannya. Kepada mereka, pria itu menegur karena tidak memakai masker dan akan membawanya ke kantor polisi.

Setelah itu, FF dan teman-temannya dibawa oleh pria tersebut. Dalam perjalanan, teman-temannya ditinggalkan di pinggir jalan sedangkan FF tetap dibawa hingga akhirnya tak kunjung pulang.

Hingga akhirnya, korban ditemukan di wilayah Fatmawati, Jakarta pada Selasa 10 Mei 2022. Polisi beserta orang tua korban langsung menjeput FF.

Topik Menarik