Sindiran Pedas Rocky Gerung, Sebut Ganjar Pranowo Jualan Isu Radikalisme di Jateng

Sindiran Pedas Rocky Gerung, Sebut Ganjar Pranowo Jualan Isu Radikalisme di Jateng

Nasional | reqnews.com | Senin, 9 Mei 2022 - 17:32
share

JAKARTA, REQnews - Rocky Gerung melemparkan sindiran yang pedas kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang menurutnya tengah berupaya meningkatkan popularitas dengan cara \'berjualan\' isu-isu radikalisme dan intoleransi.

Menurut Rocky, Ganjar sebagai sosok yang tengah digadang-gadang sebagai capres untuk 2024 mendatang, lebih doyan bermain di isu radikalisme, ketimbang memberi ide-ide cemerlang untuk negara.

Kita ingin Ganjar itu ada etika, intelektualitas. Tapi kalau kita lihat kampanye Ganjar itu cuma soal radikalisme, intoleransi, di mana isi pikiran masa depan? kata Rocky Gerung, seperti dikutip dari videonya di YouTube, Senin 9 Mei 2022.

Ia kemudian menyoroti kemiskinan yang tinggi di Jateng, yang bagi Rocky sebenarnya adalah penyebab utama radikalisme tumbuh, namun Ganjar tak menyadari hal tersebut.

Karena Jateng ini provinsi yang kemiskinannya naik 5 kali lipat, jumlah kabupaten yang miskin 5 kali lipat. Nah itu sebetulnya sumber radikalisme. Siapa yang buat kebijakan? Ya Ganjar yang bikin,ujar Rocky.

Lalu, Rocky membandingkan antara Ganjar dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang dianggap sudah berhasil menunjukkan prestasi kepada publik.

Seluruh kegiatan dia di Jakarta kemarin disorot oleh internasional. Kalau dia (Ganjar) hanya bikin isu saja. Lain kalau dia bilang, saya Ganjar Pranowo ingin bertanggung jawab terhadap kemiskinan yang diakibatkan oleh policy saya selama lima tahun ini atau sepuluh tahun," ucap Rocky.

Topik Menarik