Selamat, Pertamina Borong 6 Penghargaan Best Community Program

Selamat, Pertamina Borong 6 Penghargaan Best Community Program

Terkini | sleman.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 13:20
share

SEMARANG, iNewsSleman.id - Pertamina sukses meraih prestasi internasional dengan memborong 6 penghargaan Best Community program di ajang Annual Global CSR & ESG Summit and Awards 2024. Penghargaan diberikan oleh lembaga penyelenggara konferensi dan kegiatan di Asia, The Pinnacle Group Internasional yang memiliki kantor pusat di Singapura.

Penghargaan diterima di Thai Ha Grand Ballroom, Kota Hanoi, Vietnam, Kamis (25/4/2024) kemarin. Penghargaan diterima sebagai keberhasilan dalam menjalankan enam program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) oleh unit operasi Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT).

Penghargaan yang diraih yakni, gold Program Green and Climate Resilient Agriculture of Maos dari Fuel Termina Maos. Kemudian 4 penghargaan silver antara lain Program Pertamina Sehati dari Integrated Terminal (IT) Semarang, Program Ketapang Pelastri (Ketahanan Pangan dan Pekarangan Lestari) dari IT Cilacap, Program Disabilities Health Center Program Fuel Terminal (FT) Rewulu, Program The Circular Economy Innovation of Pandawa Patra : Collaboration to Build an Inclusive Agricultural System with Sustainable Energy dari FT Boyolali.

Kemudian penghargaan Bronze diperoleh dari Aviation Fuel Terminal Ahmad Yani dengan Program MAMI SERA (Mangunharjo Mandiri Sejahtera).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, rasa bangganya atas capaian tersebut.

"Kami sungguh bangga dengan pencapaian ini, karena tidak hanya membawa kebanggaan bagi keluarga besar Pertamina, tetapi juga bagi bangsa Indonesia karena pengakuan ini datang dari kancah internasional," kata Brasto Galih Nugroho, Jumat (26/4/2024).

Brasto menjelaskan, penghargaan yang diterima Pertamina dalam ajang Annual Global CSR & ESG Summit & Awards merupakan salah satu wujud pengakuan dunia terhadap implementasi aspek Environment, Social, Governance (ESG) yang dijalankan Pertamina dalam setiap proses bisnisnya.

"Acara Annual Global CSR & ESG Summit & Awards merupakan forum bergengsi yang dihadiri oleh perusahaan-perusahaan besar dunia yang peduli terhadap program TJSL atau CSR. Kami merasa bersyukur karena Pertamina Patra Niaga termasuk di antara perusahaan-perusahaan yang dihargai dalam ajang prestisius ini," ucapnya.

Brasto menyoroti bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan terhadap keseriusan PT Pertamina Patra Niaga dalam menerapkan prinsip-prinsip Environment, Social, Governance (ESG) dalam seluruh operasionalnya.

Program-program CSR yang telah dilaksanakan juga turut berperan dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs), terutama dalam upaya mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, menciptakan lapangan kerja yang layak, membangun infrastruktur yang berkelanjutan, mengurangi kesenjangan, memperbaiki kondisi kota, mempromosikan perdamaian, meningkatkan keadilan, dan memperkuat kemitraan untuk mencapai tujuan bersama.

"Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, yang merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen tim kami dalam menjalankan program-program CSR yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Penghargaan ini bukan hanya kebanggaan bagi kami di Pertamina Patra Niaga, tetapi juga sebuah pengakuan terhadap upaya kami dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi Indonesia dan dunia," katanya.

Topik Menarik