Viral Pria Marah-marah Bawa Golok Ancam Petugas Medis di Puskesmas Leuwisadeng Bogor, Begini Kronologinya

Viral Pria Marah-marah Bawa Golok Ancam Petugas Medis di Puskesmas Leuwisadeng Bogor, Begini Kronologinya

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 13:06
share

BOGOR, iNews.id - Viral video seorang pria marah-marah di Puskesmas Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Diketahui, pria yang membawa senjata tajam itu merupakan Ketua RW yang diduga kesal karena lama menunggu hasil laboratorium.

Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto mengatakan peristiwa dalam video beredar terjadi pada Selasa (23/4/2024). Awalnya, pria berinisial HR itu datang ke Puskesmas Leuwisadeng untuk berobat.

"Oleh pihak IGD yang bersangkutan dilayani dan dilakukan tes laboratorium untuk memastikan penyakit yang dideritanya pasien," kata Agus dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).

Karena lama menunggu hasil laboratorium, HR pergi ke RSUD Leuwiliang namun tidak diketahui tujuannya. Tak lama, HR kembali ke Puskesmas Leuwisadeng sambil membawa sebilah golok didampingi ormas.

"Selanjutnya HR marah-marah ke tim medis IGD, kemudian HR dibawa pulang oleh ormas. Masyarakat menginformasikan ke Polsek Leuwiliang dan langsung mendatangi TKP. Namun, di TKP terduga HR dan ormas sudah tidak ada di lokasi," ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, terjadi kesalahpahaman antara HR dengan Puskesmas Leuwisadeng. Ormas tersebut hendak mengonfirmasi perihal laporan dari HR yang juga sebagai anggota merasa tidak dilayani Puskesmas.

"Tujuan (ormas) datang ke Puskesmas Leuwisadeng untuk konfirmasi ke pihak Puskesmas Leuwisadeng setelah HR laporan bahwa tidak dilayani oleh pihak Puskesmas dan menengahi permasalah yang terjadi. Setelah mendapat jawaban dari dokter bahwa pasien sudah dilayani sampai dilakukan tes laboratorium, ormas membawa pulang HR," bebernya.

Sedianya, permasalahan ini akan dimediasi oleh berbagai pihak pada siang nanti yang akan dihadiri oleh Polsek Leuwiliang, Koramil Leuwiliang, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Puskesmas Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng dan lainnya.

"Diadakan pertemuan antara Dinkes, Camat Leuwisadeng, Kepala Puskesmas. Keputusan pertemuan tersebut bahwa permasalahan akan dimediasi pada hari ini," tutupnya.

Topik Menarik