Tantowi Yahya Dikabarkan Bakal Masuk Lingkaran Istana

Tantowi Yahya Dikabarkan Bakal Masuk Lingkaran Istana

Nasional | reqnews.com | Senin, 28 Maret 2022 - 18:03
share

JAKARTA, REQNews - Tantowi Yahya kembali dikabarkan bakal masuk lingkaran istana, bakal menggantikan posisi Fajroel Rachman sebagai Juru Bicara Presiden.

Kabar itu terungkap dalam YouTube Rocky Gerung Official, Senin 28 Maret 2022. Dalam YouTube Rocky Gerung Official tersebut Pengamat Politik Rocky Gerung sedang bincang-bincang dengan Hersubeno Arief.

Dalam perbincangan tersebut, Hersubeno Arief dan Rocky Gerung menyoroti foto Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Koordinator saat bertemu Tantowi Yahya.

Foto tersebut diunggah oleh Tantowi Yahya di akun Instagram pribadinya @tantowiyahyaofficial. Dalam keterangan caption, Tantowi mengklaim bahwa dirinya bertemu dengan Jokowi dan Luhut di Bali.

Di foto tersebut, tampak Tantowi mengeluarkan wajah berseri, namun Jokowi dan Luhut sebaliknya.

Dari foto itu, Rocky Gerung menganalisa pertemuan Tantowi Yahya dengan Jokowi itu kemungkinan Presiden sedang melobi mantan Dubes tersebut untuk menjadi juru bicara.

"Tantowi karena dianggap cukup luwes, ya saya pikir lagi dilobi jadi semacam speaker, juru bicara dari Presiden," kata Rocky.

Rocky pun menilai, sikap Tantowi yang luwes diyakini mampu menjadi jubir Presiden.

Namun, Rocky Gerung mengatakan, berbagai masalah yang terjadi di Indonesia saat ini tidak cukup diselesaikan hanya dengan seorang juru bicara..

"Ini menyangkut kebijakan Presiden tentang kabinetnya itu, yang memang bobrok," sambung Rocky Gerung.

Topik Menarik