Luhut Tegaskan Tak Bermain Bisnis : Malu Sama Anak-Anak Muda di Sini

Luhut Tegaskan Tak Bermain Bisnis : Malu Sama Anak-Anak Muda di Sini

Nasional | inewsid | Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:39
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku selalu mendengarkan kritikan yang bertujuan membangun. Namun jika kritikan yang tidak ada tujuannya, tak didengarkannya."

"Jadi, menurut saya sih, orang kritik-kritik, sepanjang kritik itu bagus ya saya dengerin. Tapi, kalau kritik itu nggak ada urusannya sama saya ya saya nggak dengerin. Emang gue pikirin," kata Luhut sembari tertawa saat ditemui tim MNC Portal, Rabu (9/2/2022).

Menurut dia, banyak orang berpikir dirinya \'berdagang\' di pemerintahan Jokowi-Ma\'ruf Amin. Namun dia menegaskan dirinya tidak berbisnis karena malu dengan generasi muda yang bekerja di Kementerian Marves.

"Saya malu lah dengan anak-anak muda yang 25 di kantor saya ini. Kenapa? Karena nggak mungkin mereka nggak tahu kalau saya main-main bisnis. Nggak mungkinlah nggak tahu. Misalnya, kalau saya ngomong, terus mereka bilang, "Ah, Bapak asal ngomong aja." Nah, kan bisa gitu dan itu saya nggak mau," katanya.

Meski memiliki bisnis, dia mengaku sudah tidak ikut campur sejak berada di pemerintahan. Dia juga menegaskan tidak mempunyai bisnis baru.

"Terus, ada orang yang bilang saya punya bisnis baru, padahal saya nggak punya sampai sekarang. Wong bisnis saya, saya memang punya bisnis batubara, harganya bagus tapi saya juga nggak ngeh," katanya.

"Tiba-tiba ada yang datang, bilang, "Bapak punya deviden tinggi tahun ini ya Pak." Saya tanya, "Kenapa?" Orang itu bilang, "Batubara kan lagi bagus." Saya bilang, "Wah, kaya dong gue," imbuh dia sembari tertawa.

Topik Menarik