Waspada Usia 30 Tahun Sering Keluhkan Leher dan Pinggul Pegal? Awas Saraf Kejepit

Waspada Usia 30 Tahun Sering Keluhkan Leher dan Pinggul Pegal? Awas Saraf Kejepit

Terkini | mnctrijaya | Rabu, 24 April 2024 - 20:32
share

JAKARTA - Senior Therapist Klinik Meditar, Krisnawan Priyanka mengungkapkan, pasien yang paling banyak melalukan bone setting atau mengatur posisi tulang di kliniknya rata-rata berusia 30 tahun. Di mana, pasien pada usia 30-40 tahun kerap mengeluhkan pegal di bagian leher serta pinggang.

"Biasanya mulai leher pegal banget atau pinggang terasa mau patah tiap bangun tidur. Kondisi itu belum sampai saraf kejepit, tapi bisa menuju ke sana," ujar Krisnawan pada pembukaan Klinik Meditar di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Untuk menangani keluhan itu, pihaknya akan melakukan observasi terhadap pasien terlebih dahulu. Lalu, setelah diketahui keluhannya, terapis akan melakukan sejumlah pengukuran terlebih dahulu. Barulah kemudian terapis tersebut akan mulai melakukan terapi kepada pasien.

"Kita konsultasikan dulu, 'oh, emang ini bisa kita bantu'. Kayak gitu. Kita juga nggak bohong. Kalau misalnya kita nggak bisa bantu, kita bilang, oh ini kita nggak bisa bantu banyak," jelas dia.

Menurut Krisnawan, langkah-langkah itulah yang menjadi salah satu pembeda kliniknya dengan klinik serupa lain. Dia memastikan, terapis yang ada di klinik Meditar, yang dapat melakukan terapi modern dan terapi tradisional Cina, merupakan tenaga profesional yang tidak sebentar atau hanya dari media sosial.

"Kita ini ada dasarnya, ada ilmuannya. Bukan yang mungkin sehari, dua hari, atau satu bulan buat belajar gitu. Itu nggak bakal bisa kayak gitu. Jadi kita memang bener-bener belajar dan intens buat latihan," kata pria yang sudah mempelajari ilmunya lebih dari lima tahun itu.

Sementara itu, Brand Ambassador Klinik Meditar Master Chris Leong mengungkapkan, ada sekitar 206 tulang yang dapat di-'kretek' lewat teknik Tir Tar yang dia kembangkan. Pria asal Malaysia itu menjelaskan, postur tubuh harus baik untuk mencegah saraf bermasalah.

"Kalau pastur salah, otot salah, syaraf juga bisa jadi bermasalah. Kalau ke sini, akan dicek gerakan bagian yang salah. Kalau ada yang kekunci (gerakannya) di situ ada yang tidak betul," jelas dia.

Klinik Meditar merupakan klinik yang memadukan terapi modern dan terapi tradisional Cina. Di mana, terapi modern berupa fisioterapi dan terapi tradisional Cina berupa bone setting, akupuntur, cupping, dan moxibution.

"Semua keluhan yang berhubungan dengan gerak dan fungsi itu bisa kita tangani," kata dia. Layanan yang tersedia di klinik ini memang mencakup kesehatan tulang, sendi, otot, dan saraf.


Klinik Meditar

Klinik Meditar dengan bangga mengumumkan peresmian cabang keduanya di wilayah Kelapa Gading. Grand Opening telah berlangsung pada tanggal 24 April 2024. Berlokasikan di Jl. Boulevard LB3 No 10, RT 012, RW 018, Kel. Kelapa Gading Timur, Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada Grand Opening cabang kedua Klinik Meditar terdapat special performance Barongsai yang dihadirkan langsung dari Malaysia, selain itu Grand Opening cabang kedua Meditar dihadiri langsung oleh Brand Ambassador sekaligus guru besar dalam teknik pengobatan, yakni Master Chris Leong. Master Chris Leong adalah salah satu Brand Ambassador Meditar. Selain menjadi Brand Ambassador Meditar, Master Chris leong pun menjadi panutan dan guru dalam teknik pengobatan tradisional yang Meditar adopsi.
Klinik Meditar ini merupakan klinik yang memadukan Modern Therapy dan juga Traditional Chinesse Therapy. Modern Therapy berupa Physiotherapy (Shockwave, Ultrasound, Exercise, Dry Needling, dan lain sebagainya). Adapun Traditional Chinesse Therapy (Bone Setting, Acupuncture, moxibustion, cupping).

Kondisi ruangan pada cabang baru Klinik Meditar sangat menarik perhatian dan menjadi tempat yang nyaman untuk pilihan terapi. Tempat tersebut sangat bersih, rapih, serta sangat memanjakan mata dengan tampilan yang aesthetic.
Klinik Meditar telah membuktikan dirinya sebagai nama yang tepercaya dalam perawatan kesehatan holistik, menawarkan berbagai layanan yang mencakup kesehatan tulang, sendi, otot, dan saraf. Yang mana Meditar menjadi klinik terpercaya yang menjadi rujukan sebagai klinik Kesehatan untuk yang mengalami keluhan pada fungsi dan gerak. Dengan operasional yang sukses dari cabang pertama dan dukungan yang luar biasa dari CLM group serta pasien setia Meditar, keputusan untuk berkembang ke Kelapa Gading adalah langkah alami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat.

Cabang pertama klinik Meditar bertempatkan dipusat kota yang mudah dijangkau, yakni SCBD tepatnya berada di Jl. Jend.Sudirman Kav 52-53. Lot 4 RT.5/RW.3 Lt. 5. SCBD, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190. Dan Meditar Clinic juga aktif membuka jadwal terapi setiap hari jum’at di Plaza Setiabudi 2 yang berkolaborasi dengan Jivaraga.

Topik Menarik