Warga Pandeglang Diterkam Buaya saat Cari Ikan di Pesisir Laut Cihoe

Warga Pandeglang Diterkam Buaya saat Cari Ikan di Pesisir Laut Cihoe

Infografis | sindonews | Kamis, 25 April 2024 - 18:06
share

Sedang asyik mencari ikan di pesisir laut Cihoe, Dendi (30), warga Kampung Cihoe, Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, diterkam buaya, Kamis (25/4/2024).

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, ketika Dendi menyelam mencari ikan. Buaya yang menerkam membuat telinga korban sobek.

Plt Camat Sumur, Encun mengaku telah mendapat laporan mengenai peristiwa tersebut. Saat ini korban sudah mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Sumur.

Baca juga; Ngeri! Nenek Arni Tewas Dimangsa Harimau Sumatera di Madina

"Saya menerima laporan dari TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) ada warga menjadi korban gigitan buaya," kata Encun saat dihubungi awak media.

Encun mengaku belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian salah satu warganya bisa menjadi korban terkaman buaya. Namun informasi awal diterima kalau korban sedang menyelam mencari ikan.

“Saat menyelam itulah, secara tiba-tiba kepalanya diterkam buaya. Bersyukur korban dapat selamat dan sekarang tengah menjalani perawatan di Puskesmas Sumur," ujarnya.

Ketua Forum Kampung Siaga Bencana Beni Madsira mengaku, telah menerima informasi dari Ketua KSB Sumur. "Sebelum kejadian, korban sedang menyelam cari ikan di sekitar pesisir laut Cihoe," ucapnya.

Baca juga; Ngeri! Pria Riau Tewas Dimangsa Buaya saat Menjala Ikan di Rawa

Kemudian, secara tiba-tiba seekor buaya menyerang kepala korban. "Sesaat itu korban bergelut di dalam laut sehingga buaya melepaskan gigitan di kepalanya," katanya.

Topik Menarik