14 Remaja Pelaku Tawuran Maut di Bandarlampung Dibekuk, 9 Lainnya Buron

14 Remaja Pelaku Tawuran Maut di Bandarlampung Dibekuk, 9 Lainnya Buron

Infografis | sindonews | Minggu, 5 Mei 2024 - 07:41
share

Polisi menangkap 14 remaja yang diduga terlibat tawuran maut di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, Lampung.

Tawuran maut dua kelompok remaja itu mengakibatkan seorang pelajar bernama Rizky Abdul Salam Al Qolili (16) tewas. Warga Teluk Betung Selatan itu tercatat sebagai pelajar salah satu SMA swasta di Bandarlampung.

Baca juga: Tawuran Maut Remaja di Bandarlampung, 1 Orang Tewas Mengenaskan

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Enrico Donald Sidauruk mengatakan, pihaknya dibantu Jatanras Polda Lampung telah mengamankan 14 remaja diduga terlibat tawuran yang mengakibatkan seorang pelajar tewas.

"Iya 14 orang telah kami amankan, saat ini statusnya masih terperiksa dan masih dimintai keterangan oleh penyidik," ujar Enrico dikutip Minggu (5/5/2024).

Kapolsek menjelaskan, dalam peristiwa itu terdapat 2 korban yakni korban Rizky meninggal dunia dan korban Reno mengalami luka di bagian belakang leher.

"Korban Reno masih menjalani perawatan di RSUD A. Dadi Tjokrodipo, sedangkan satu korban meninggal dunia di tempat," ungkapnya.

Baca juga: 13 Anggota Geng Motor di Bandarlampung Ditangkap Polisi saat Hendak Tawuran

Adapun dua kelompok remaja itu melakukan tawuran lantaran dipicu saling ejek dan mengajak untuk bertemu.

"Barang bukti yang kita amankan di lokasi kejadian berupa 3 buah sajam yang diduga digunakan mereka untuk melakukan tawuran," ungkapnya.

Selain 14 remaja tersebut, polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap 9 orang DPO lainnya.

"Agar hal ini tidak terulang, kedepannya kita akan melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap sekolah-sekolah yang sudah kita petakan," tuturnya.

Sebelumnya, aksi tawuran yang memakan korban kembali terjadi. Kali ini, peristiwa itu terjadi di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, Sabtu (4/5/2023).

Salah seorang warga, Samsi mengatakan, peristiwa tawuran remaja tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 wib.

"Kejadian jam 03.00 WIB subuh, rame orang rata-rata remaja, di jalan ini penuh sama orang tawuran," ujar Samsi.

Menurut Samsi, para remaja yang melakukan aksi tawuran tersebut membawa berbagai macam senjata tajam, di antaranya golok.

"Rame orang ada yang pakai golok, ada juga yang pake kayu, ada batu juga kejadiannya ya di sini (Jalan Ikan Mas, Kelurahan Kangkung)," ujarnya.

Topik Menarik