Wapres Nilai Timnas Indonesia Punya Mental Juara, Doakan Menang di Semifinal Piala Asia U-23

Wapres Nilai Timnas Indonesia Punya Mental Juara, Doakan Menang di Semifinal Piala Asia U-23

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 18:18
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menilai Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 mempunyai mental juara. Terbukti Garuda Muda berhasil melaju hingga semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan (Korsel), Jumat (26/4/2024) dini hari.

Lawan Garuda Muda selanjutnya antara Arab Saudi atau Uzbekistan untuk merebutkan tiket semifinal.

Jadi kita harapkan bahwa sekarang sudah selain memiliki permainan yang cukup bagus tapi juga sudah memiliki mental juara. Nah ini yang kita harapkan, kata Wapres di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Wapres pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar Timnas Indonesia U-23 bisa menjadi menang di semifinal dan melaju ke final Piala Asia U-23 2024.

Kita doakan saja Insya Allah mudah-mudahan di semifinal Garuda Muda kita akan keluar sebagai pemenang dan nanti akan bertanding di final," katanya.

Tidak lupa, Wapres juga memberikan selamat kepada Garuda Muda yang berhasil melawan Korsel. Dia sebelumnya memprediksi bahwa Indonesia bisa mengalahkan Korsel.

Tapi seperti saya bilang kemarin bahwa Australia itu rankingnya 24 tapi ternyata bisa dikalahkan oleh Tim Garuda Indonesia. Oleh karena itu, tidak mustahil bahwa Korea Selatan pun karena rankingnya selisih satu di 23, kalau mainnya seperti itu dan konsisten percaya diri penuh semangat, pantang menyerah itu bisa mengalahkan Korea, ternyata terbukti ya. Saya kira-kira itu kita syukuri dan kita harapkan terus konsisten, pungkasnya.

Topik Menarik