2 Korban Longsor di Talagajaya Garut Ditemukan Tewas, 1 Masih Hilang

2 Korban Longsor di Talagajaya Garut Ditemukan Tewas, 1 Masih Hilang

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 15:59
share

GARUT, iNews.id - Dua dari tiga korban longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat ditemukan tewas, Jumat (26/4/2024). 

Sedangkan satu korban lainnya hingga kini masih dalam pencarian. Kedua korban yakni anak perempuan. Keduanya ditemukan di bawah reruntuhan bangunan dan tebalnya meterial longsoran tebing.

Kasi Ops Basarnas Bandung, Supriyono mengatakan, upaya pencarian kedua korban longsor di hari kedua membuahkan hasil. Keduanya ditemukan di titik yang sama pada pukul 10.41 WIB dan 11.20 WIB.

“Dua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan dengan melibatkan alat berat ekskavator. Dua korban yang ditemukan merupakan anak-anak berjenis kelamin perempuan,” katanya.

Dia mengatakan, pencarian korban longsor sempat mengalami kesulitan karena tebalnya material longsoran yang mencapai 2 meter ditambah tumpukan material bangunan. Saat ini, tim SAR masih mencari satu korban lainnya yang belum ditemukan.

Diketahui, tebing setinggi 100 meter di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi longsor setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras selama berjam-jam, Kamis (25/4/2024) malam. Longsor mengakibatkan empat rumah rusak dan menimbun tiga orang. Selain itu, sejumlah lahan pertanian dan pekarangan warga juga rusak tertimbun tanah. 

Ketua RT Sirnagalih, Hapidin mengatakan, sebelum longsor terjadi tanah gerak di sekitaran tebing. “Pas hujan deras, tebing tiba-tiba longsor dan menimpa empat rumah,” ucapnya.

Topik Menarik