111 Brand Meriahkan Halal Fair 2024 di Jogja

111 Brand Meriahkan Halal Fair 2024 di Jogja

Terkini | sleman.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 10:40
share

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Sebanyak 111 brand dari berbagai kategori bisnis ikut memeriahkan Halal Fair 2024 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) 3-5 Mei kemarin. Pameran ini didukung Bank Jago melalui unit usaha syariahnya (Jago Syariah). 

Pameran ini menawarkan berbagai produk, mulai dari busana muslim, kecantikan halal, travel haji/umrah, pendidikan, kuliner, perbankan dan keuangan syariah, serta multiproduk lainnya. 

Head of Sharia Business Bank Jago Waasi Sumintardja mengatakan, dukungan ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Yogyakarta untuk berbelanja produk halal dengan harga spesial sekaligus bermuamalah, meningkatkan jejaring dan skill bisnis, serta berwisata syariah bersama keluarga.   

“Dukungan ini merupakan bentuk komitmen Bank Jago dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah dan industri halal Indonesia,” kata dia. 

Menurutnya, kegiatan ini sejalah dengan lini bisnis Bank Jago untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan (life-centric). Melalui Jago Syariah, Bank Jago menyediakan produk dan layanan perbankan syariah berupaaplikasi yang secanggih dan setara perbankan konvensional, baik dari sisi kemudahan,kenyamanan, dan keamanan bertransaksi.

“Indonesia merupakan rumah dari lebih 230 juta umat muslim, terbesar di dunia. Namun, produk dan layanan perbankan syariah sepertinya masih belum menjadi pilihan utama dibandingkan produk dan layanan perbankan konvensional,” tutur Waasi.

 

Aktivitas Jago Syariah tidak hanya disupervisi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tetapi juga diawasi oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Simpanan nasabah Jago Syariah juga dijamin oleh Lembaga Pembiayaan Syariah (LPS). 

“Halal Fair bisa menjadi sarana inkubasi pelaku bisnis halal, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah,” ujarnya. 

Selama pameran, Jago Syariah menawarkan promo spesial untuk transaksi di tenant-tenant produk UMKM mitra kami. Selain itu juga mengedukasi keuangan kepada para pasangan dan keluarga muda di Yogyakarta agar selalu di depan mengatur keuangan rumah tangga secara syariah.

Topik Menarik