Gandeng Kementerian Investasi, PPI Dunia Gelar Simposium Internasional Ke-16 di Hongaria

Gandeng Kementerian Investasi, PPI Dunia Gelar Simposium Internasional Ke-16 di Hongaria

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 14:19
share

JAKARTA, iNews.id Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengadakan pertemuan dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada Kamis (25/4/2024). Dalam pertemuan itu, Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia menerima delegasi PPI Dunia yang dipimpin oleh Hamzah Lubis selaku koordinator PPI Dunia, bersama para pengurus PPI Dunia lainnya.

Melalui kesempatan itu, PPI Dunia mengundang Menteri Bahlil untuk menjadi salah satu pembicara pada Simposium Internasional PPI Dunia yang ke-16. Acara tersebut mengangkat tema "Simposium Kebangsaan Menuju Indonesia Emas 2045 yang Berdaulat dan Lestari Melalui Transformasi yang Inovatif dan Berkelanjutan". Menurut rencana, acara itu akan dilaksanakan di Budapest, Hongaria, pada 21-24 Agustus 2024.

Menteri Bahlil merespons positif undangan tersebut. Dia juga menyampaikan kesiapannya untuk mendukung penuh kegiatan Simposium Internasional PPI Dunia.

Selain itu, dalam pertemuan itu juga disepakati rencana kolaborasi dan kerja sama program antara PPI Dunia dan Kementerian Investasi/BKPM, yang diberi nama "Duta Investasi." Program itu bertujuan untuk menarik investor dari luar negeri untuk membuka investasi di Indonesia, dengan harapan meningkatkan lapangan kerja secara signifikan.

"Kami sangat bersemangat tentang kemungkinan kerjasama yang lebih dalam dengan Kementerian Investasi/BKPM. Bersama-sama, kami percaya bahwa kita dapat menciptakan peluang yang berkelanjutan bagi pembangunan Indonesia yang lebih baik, ungkap Hamzah.

Dia mengatakan, PPI Dunia dan Kementerian Investasi/BKPM berkomitmen untuk terus bekerja sama demi kemajuan dan kemakmuran Indonesia.

Topik Menarik