Ahmad Luthfi Masuk Radar Partai Golkar untuk Diusung dalam Pilgub Jateng

Ahmad Luthfi Masuk Radar Partai Golkar untuk Diusung dalam Pilgub Jateng

Terkini | sleman.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 21:40
share

SOLO, iNewsSleman.id - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi masuk radar Partai Golkar untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Partai Golkar masih menimbang sosok yang berpotensi menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng, Juliyatmono menyebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi masuk radar partainya guna dijagokan dalam Pilgub Jateng. Nama Ahmad Luthfi dalam beberapa waktu terakhir menjadi sosok yang didukung banyak pihak untuk maju sebagai Calon Gubernur Jateng.

"Semua masih kami inventarisasi, kandidat-kandiat yang memungkinkan untuk menang, termasuk nama Pak Kapolda. Kan semua ingin menang," kata Juliyatmono, Senin (6/5/2024).

Mantan Bupati Karanganyar ini mengungkapkan, Partai Golkar membuka peluang lebar untuk tokoh di luar partai yang ingin maju dalam Pilkada Jateng 2024.

"Sangat memungkinkan. Apalagi sekarang masih dinamis. Banyak calon-calon yang kapabel dan diinventarisasi oleh partai," ujarnya.

Juliyatmono menjelaskan, mekanisme penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur, salah satunya melalui survei. 

 

"Nanti akan diformulasikan, maka siapapun punya peluang menang. Sekarang calon-calon juga sudah mulai bersosialisasi ke masyarakat," katanya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Jateng berpeluang meminang Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024. Sosok Ahmad Lutfi dinilai sebagai salah satu tokoh yang cocok memimpin Jawa Tengah dengan berbagai pengalaman selama menjadi Kapolda. 

Bahkan, dari hasil survei yang digelar Kanigoro Survey, elektabilitas orang nomor satu di jajaran Polda Jateng ini meraih peringkat pertama dengan perolehan 25,5 persen. 

Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, mengatakan, pihaknya mempunyai keinginan untuk menyandingkan Ahmad Lutfi dengan Wihaji sebagai salah satu kader terbaik Partai Golkar. 

Duet itu memiliki keserasian yang bagus dengan dasar masing-masing pengalaman yang dimiliki. 

"Pak Kapolda maupun Pak Wihaji sangat pantas untuk dipasangkan sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Punya pengalaman yang saling melengkapi. Tinggal bagaimana komunikasi dan koordinasi ke depannya," katanya.

Topik Menarik