5 Fakta Pemuda di Cianjur Nikahi Wanita Ternyata Pria, Nomor 3 Bikin Nyesek

5 Fakta Pemuda di Cianjur Nikahi Wanita Ternyata Pria, Nomor 3 Bikin Nyesek

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 05:45
share

CIANJUR, iNews.id Pernikahan yang semestinya membawa kebahagiaan malah berujung kekecewaan. Hal itu yang dialami pemuda berinisial AK (26) warga Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

Dia kecewa lantaran perempuan yang dinikahinya ternyata pria tulen. Dia baru mengetahui sosok yang dicintainya itu ternyata laki-laki setelah pihak keluarga menelusuri rumah pengantin perempuan berinisial ESH (26) yang ternyata pria tulen. Kasus pernikahan sesama jenis itu pun membuat geger masyarakat hingga viral di media sosial.

Berikut deretan fakta pemuda di Cianjur nikahi wanita yang ternyata pria tulen yang dirangkum iNews.id, Selasa (7/5/2024).

5 Fakta Pemuda di Cianjur Nikahi Wanita Ternyata Pria

1. Kenal lewat Media Sosial

Pertemuan AK dengan ESH yang mengaku bernama Adinda Kanza, warga Kecamatan Cidaun, Cianjur lewat dunia maya. Keduanya saling mengenal melalui media sosial sejak 2023. Keduanya sudah sering bertemu, termasuk dengan keluarga AK.

Selama pertemuan, ESH alias Adinda ini selalu menggunakan pakaian wanita seperti gamis atau pakaian muslim dilengkapi cadar.

"Awalnya kenal di media sosial sejak 2023, AK mengira dia memang wanita karena setiap pertemuan tidak curiga dan meyakini dia itu wanita karena mengenakan pakaian syar'i,"ujar Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik, Sabtu (4/5/2024).

2. Putuskan Menikah

Setelah sekian lama menjalin asmara, kata dia keduanya menikah pada 12 April 2024. Pernikahan itu digelar di rumah AK secara sederhana dan tidak tercatat secara negara.

Saat menikah, ESH hanya menggunakan wali nikah dari tokoh agama setempat dengan alasan ibunya sudah meninggal dan bapaknya tidak tahu ke mana. AK memberikan mahar emas sebesar lima gram.

3. Terbongkar dari Kecurigaan

Kebohongan ESH terbongkar setelah orang tua AK menelusuri keluarga pasangan anaknya itu. Jadi selama menikah ini ESH jarang mau bergaul dengan keluarga AK dan warga sekitar. Makanya curiga. Ditelusuri lah identitas aslinya oleh keluarga AK, kata Bripka Ridwan Taupik.

Keluarga AK akhirnya menemukan alamat asli dari ESH. Bahkan didapati ayah dari ESH ada di rumahnya. Waktu ke rumah itu keluarga AK bertemu dengan ayah dari ESH. Terungkap jika ESH alias Adinda ini merupakan laki-laki, katanya.

4. Lapor ke Polisi

Merasa malu dan tertipu, AK dan keluarganya kemudian melaporkan ESH alias Adinda itu ke polisi. Saat ini, laki-laki yang mengaku wanita itu telah ditangkap.

5. Berakhir Damai

Kasus pernikahan sesama jenis di Kabupaten Cianjur berujung damai. Korban AK (26) pun resmi mencabut laporannya ke polisi.

AK sebelumnya melaporkan ESH (26) pria yang dinikahinya karena menyamar wanita bernama Adinda Kanza Azahra. Korban merasa tertipu lantaran wanita yang didambakannya itu ternyata seorang lelaki.

Kanit Rreskrim Polsek Naringgul, Bripka Ridwan Ependi mengatakan, pihak keluarga AK telah mencabut laporan di Polsek Naringgul lantaran kasihan melihat keluarga ESH yang sudah lansia.

"Keduanya telah sepakat melakukan damai secara musyawarah dengan dasar penyelesian di luar jalur hukum dan surat laporannya telah di cabut," tuturnya, Senin (6/5/2024)

Topik Menarik