Jokowi Bangga Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23: Prestasi Luar Biasa, Selamat!

Jokowi Bangga Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23: Prestasi Luar Biasa, Selamat!

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 11:05
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23. Dia menyebut pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa.

"Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23," kata Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Jumat (26/4/2024).

Dia mengatakan langkah timnas ke semifinal merupakan prestasi bersejarah. Sebab, ini merupakan pencapaian tertinggi Timnas Indonesia di Piala Asia U-23.

"Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!" ujar Jokowi.

Jokowi pun meminta anak asuh Shin Tae-yong untuk tetap semangat dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya demi meraih tiket Olimpiade Paris 2024.. 

"Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!" kata dia.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Diketahui, Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 via penalti pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan. Garuda Muda melaju ke semifinal.

Pelatih Garuda Muda Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaik di laga tersebut. Juru taktik Korea Selatan itu memakai skema 3-4-3.

Posisi kiper kembali ditempati Ernando Ari. Kemudian ada tiga bek di depannya yakni Komang Teguh, Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Duet Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner kembali ada di lini tengah. Rio Fahmi dipercaya sebagai wing back kanan dan Pratama Arhan di sebelah kiri.

Lalu Shin Tae-yong memaksimalkan trisula langganan di lini serang. Mereka adalah Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Marselino Ferdinan.

Topik Menarik