Wasit Shaun Evans Banjir Pujian usai Pimpin Indonesia vs Korsel dengan Adil

Wasit Shaun Evans Banjir Pujian usai Pimpin Indonesia vs Korsel dengan Adil

Olahraga | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 10:03
share

DOHA, iNews.id – Wasit Australia, Shaun Evans, banjir pujian karena dinilai adil saat memimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepemimpinan Evans dianggap sangat berpengaruh dalam laga tersebut.

Shaun Evans bersama empat asistennya, George Lakrindis, Joanna Charaktis, dan Mooud Bonyadifard mengawal pertandingan tersebut di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Sikap adil Evans membuat pertandingan berjalan ketat. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu. Alhasil babak adu penalti harus dimainkan. Indonesia memenangkan drama tos-tosan itu dengan skor 11-10.

Evans dan kolega dinilai telah berhasil mengawal laga dengan intensitas tinggi tersebut. Dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR), dia berhasil membuat sejumlah keputusan tepat, di antaranya saat menganulir gol Timnas Korea Selatan U-23 pada menit ke-9 karena offside. Dia juga tak ragu mengeluarkan kartu kuning dan merah, serta mengulang penalti Justin Hubner karena kiper lawan bergerak tidak di atas garis gawang.

Netizen pun ramai-ramai mengacungi jempol kepemimpinan Evans. Para warganet puas dengan kepemimpinan sang pengadil. 
 
“Terima kasih sudah mimpin dengan adil & fair,” tulis seorang netizen, dikutip dari kolom komentar unggahan akun @FaktaSepakbola, Jumat (26/4/2024).

“Gila sih wasit ini terlalu luar biasa performanya. Semuanya on point,” timpal warganet lainnya.

Tidak sedikit juga warganet yang berkelakar karena senang dengan kepemimpinan adil dari Evans. Mereka pun bersyukur Timnas Indonesia U-23 terhindar dari banyak keputusan kontroversial dari wasit.

Sementara itu, hasil ini membuat Korea Selatan U-23 resmi tersingkir dari Piala Asia U-23 2024. Sedangkan, Timnas Indonesia U-23 berhak melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang laga Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23.

Topik Menarik