Lamine Yamal Ingin Pakai Nomor Punggung 10 di Barcelona

Lamine Yamal Ingin Pakai Nomor Punggung 10 di Barcelona

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 03:09
share

BARCELONA, iNews.id Wonderkid Barcelona, Lamine Yamal ingin memakai nomor punggung 10 di klubnya. Baginya itu merupakan sebuah mimpi.

Walau masih berusia 16 tahun, Yamal telah menjadi sosok penting di skuad Barcelona setelah menjalani debutnya di musim 2023-2024 ini. Dia selalu diandalkan di setiap pertandingan oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Buktinya, Yamal telah bermain dalam 40 pertandingan untuk Blaugrana di semua kompetisi musim ini dengan sumbangan enam gol dan tujuh assist. Angka yang tentunya sangat apik untuk pemuda yang belum genap berusia 17 tahun.

Setelah menjadi pemain inti di klub raksasa Catalunya itu, pemain asal Spanyol itu pun memiliki mimpi untuk mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona. Saat ini, nomor tersebut memang kosong setelah pemiliknya, Ansu Fati, dipinjamkan ke Brighton and Hove Albion, pada musim ini.

Seperti yang Anda katakan, Ansu adalah pemain nomor 10 tetapi jika pada akhirnya dia tidak bertahan di sini, itu akan menjadi kebanggaan. Menjadi impian bagi setiap anak untuk menjadi pemain nomor 10 Barcelona, kata Yamal dilansir Football Espana, Jumat (5/4/2024).

Tak seorang pun di dunia ini yang akan mengatakan tidak, tapi itu adalah sesuatu yang harus dikelola oleh klub, tambahnya.

Berkat kegemilangannya, Yamal sendiri telah dipanggil ke Tim Nasional Spanyol. Bahkan, dia telah mencatatkan enam penampilan dengan koleksi dua gol.

Melihat kemampuan luar biasanya, bukan tidak mungkin pemain yang berposisi sebagai sayap kanan itu bisa memegang nomor punggung 10 yang ikonik di skuad Blaugrana.

Bisa dibilang, sejak kemunculan Lionel Messi, sebagai salah satu legenda klub dengan nomor tersebut, dia menjadi jebolan akademi La Masia terbaik yang bisa bersaing di skuad utama Barcelona.

Topik Menarik