Hasil Chelsea Vs West Ham: Bantai West Ham, Chelsea Jaga Asa ke Kompetisi Eropa

Hasil Chelsea Vs West Ham: Bantai West Ham, Chelsea Jaga Asa ke Kompetisi Eropa

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 22:04
share

LONDON, iNews.id – Chelsea membantai West Ham United 5-0 pada pekan ke-36 Liga Inggris. Duel digelar di Stamford Bridge pada Minggu (5/5/2024) malam WIB itu.

Dengan hasil tersebut, Chelsea menjaga peluang untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Dengan tiga laga tersisa, kini mereka duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan raihan 54 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea berada dalam tekanan West Ham di menit-menit awal pertandingan. Tim tamu pun nyaris mencetak gol pada menit keenam, tetapi tendangan pojok Lucas Paqueta yang mengarah langsung ke gawang bisa ditepis oleh Dorde Petrovic.

Namun, The Blues lah yang berhasil menorehkan gol pembuka pada menit 15 lewat Cole Palmer. Gelandang asal Inggris itu menyambar bola liar hasil umpan silang Noni Madueke yang dihalau bek lawan dengan tendangan kaki kirinya yang tak mampu dihalau Alphonse Areola.

Tak lama kemudian, The Hammers hampir menyamakan kedudukan tetapi tandukan Jarrod Bowen yang memanfaatkan sepak pojok membentur mistar gawang. Pada menit 22, Nicolas Jackson gantian mengancam pertahanan tim tamu dengan tendangannya yang mengarah tepat ke pelukan Areola.

Terus menekan, Pasukan London Biru sukses menggandakan keunggulan pada menit 30 lewat gol Conor Gallagher. Dia melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti yang menghajar bola liar sehingga bola masuk ke dalam gawang dengan sangat keras.

Enam menit berselang, Noni Madueke berhasil membawa Chelsea unggul 3-0 dengan gol sontekannya yang menyambut umpan sundulan Thiago Silva. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum meski tim tuan rumah terus membombardir pertahanan West Ham.

Chelsea langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Hasilnya, mereka unggul 4-0 pada menit 48 via gol Nicolas Jackson yang mensontek umpan silang Noni Madueke.

Pada menit 58, West Ham kembali memiliki peluang untuk menjebol gawang tim tuan rumah. Sayangnya, tandukan Michail Antonio masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Sembilan menit kemudian, Chelsea mendapat peluang berbahaya untuk merobek jala gawang tim tamu. Akan tetapi, tendangan bebas Cole Palmer mampu dihalau oleh Areola.

Pada menit 80, tim asuhan Mauricio Pochettino itu berhasil menorehkan gol kelima mereka pada laga ini lewat gol kedua Nicolas Jackson. Striker berusia 22 tahun itu lolos dari jebakan offside ketika menerima umpan terobosan dari lini tengah dan kemudian menyelesaikannya dengan sebuah tendangan mendatar yang masuk mulus ke gawang lawan.

Memasuki menit-menit akhir, West Ham berusaha keras untuk mendapatkan gol hiburan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta. The Blues pun mengakhiri pertandingan dengan skor telak 5-0. C

Berikut adalah susunan pemain Chelsea vs West Ham:

CHELSEA (4-5-1): Dorde Petrovic; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Conor Gallagher, Noni Madueke, Mykhailo Mudryk, Cole Palmer; Nicolas Jackson.

Cadangan: Axel Disasi, Raheem Sterling, Marcus Bettinelli, Christopher Nkunku, Levi Colwill, Malo Gusto, Cesare Casadei, Deivid Washington, Alfie Gilchrist.

WEST HAM (4-5-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Emerson Palmieri; Tomas Soucek, Edson Alvarez, Jarrod Bowen, Mohammed Kudus, Lucas Paqueta; Marcos Antonio.

Cadangan: Lukasz Fabianski, Ben Johnson, Aaron Cresswell, James Ward-Prowse, Maxwel Cornet, Danny Ings, George Earthy, Kaelan Casey, Divin Mubama.

Topik Menarik