Jonatan Christie Mengeluh Jelang Thomas Cup 2024, Ada Masalah Apa?

Jonatan Christie Mengeluh Jelang Thomas Cup 2024, Ada Masalah Apa?

Berita Utama | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 08:15
share

CHENGDU, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengeluh jelang Thomas Cup 2024. Menurutnya kecepatan shuttlecock yang digunakan di ajang terlalu kencang.

Tim Thomas dan Uber Indonesia tiba di China dan menggelar latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Kamis (25/4/2024) siang waktu setempat. Dalam agenda tersebut, Jojo dan kawan-kawan menggelar latihan selama 3,5 jam untuk beradaptasi dan mengembalikan kondisi usai menjalani perjalanan jauh.

Jojo mengeluhkan shuttlecock yang akan digunakan untuk tampil di Thomas dan Uber Cup 2024. Menurutnya kecepatan shuttlecock tak sekencang biasanya, sehingga bisa mengganggu permainan.

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

"Shuttlecock yang kami coba di latihan hari ini, yang dikatakan panitia adalah shuttlecock yang akan digunakan di pertandingan, menurut saya lajunya terlalu kencang dan kencangnya berlebihan," kata Jojo dalam keterangan PBSI, Jumat (26/4/2024).

"Memang ada shuttlecock yang kencang tapi tidak sekencang ini juga. Itu yang masih mengganggu tadi. Hanya kalau dari kondisi lapangan secara garis besar sudah ok," ujarnya.

Senada dengan Jojo, Daniel Marthin juga mengeluhkan shuttlecock yang dianggap memiliki kecepatan berbeda dari yang biasa digunakan. Ganda putra Indonesia itu mewaspadai kecepatan shuttlecock yang bisa berubah tiba-tiba di pertandingan.

"Lapangan tidak ada masalah, ini standar China pada umumnya. Hanya saja, saya harus lebih beradaptasi lagi dengan shuttlecock yang sangat kencang ini," tutur Daniel Marthin.

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dikalahkan utusan Korea Selatan Ki Dong Ju/Kim Won Ho (Foto: PBSI)

"Saya juga harus waspada perubahan tiba-tiba. Di latihan shuttlecocknya kencang, pada saat pertandingan bisa saja jadi lambat," jelasnya.

Dalam ajang Thomas Cup 2024, tim putra Indonesia tergabung di Grup C bersama India sang juara bertahan, Thailand, dan Inggris. Sementara tim putri juga berada di Grup C Uber Cup 2024 bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Topik Menarik