Danpasmar 3 Cek Kesiapan Satgas Trisila, Pasukan Operasi Tempur Laut di Papua Barat Daya

Danpasmar 3 Cek Kesiapan Satgas Trisila, Pasukan Operasi Tempur Laut di Papua Barat Daya

Terkini | inews | Jum'at, 26 April 2024 - 04:28
share

SORONG, iNews.id - Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto memimpin apel gelar Satuan Tugas (Satgas) Trisila Pasmar 3 Tahun 2024. Apel dilaksanakan di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (24/4/2024).

Pada kesempatan itu Brigjen TNI Sugianto mengecek kelengkapan dan kesiapan seluruh personel Satgas. Pengecekan dilakukan, mulai dari perlengkapan tempur perorangan, senjata hingga material pendukung, seperti motor tempel, perahu karet dan kendaraan tempur (ranpur).

Perlengkapan tersebut dinilai harus selalu kondisi siap dan berfungsi normal. "Sebagai prajurit harus selalu siap melaksanakan tugas dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta selalu mengecek personel maupun material setiap saat," ujar Brigjen TNI Sugianto dikutip dari Dinas Penerangan TNI AL, Kamis (25/4/2024).

Satgas Operasi Trisila TNI AL merupakan satuan tugas operasi tempur laut untuk memelihara dan meningkatkan keamanan di wilayah perairan Indonesia. Selain itu, Satgas Operasi Trisila ini untuk menggali potensi maritim yang ada di daerah yang dikunjungi.

Turut hadir saat apel gelar tersebut, yakni Asrena Danpasmar 3 Kolonel Mar Nandang Jaya Permana, para Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 beserta para Perwira Staf Operasi di jajaran Pasmar 3

Topik Menarik