Dasco Sebut Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Tak Bahas Pembagian Kursi Menteri

Dasco Sebut Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Tak Bahas Pembagian Kursi Menteri

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 19:22
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad merespons pertemuan antara Presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Dia menyebut tak ada pembicaraan terkait pembagian kursi menteri.

"Tadi tidak ada bicara-bicara pembagian kursi (Menteri)," kata Dasco kepada wartawan di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Menurut Dasco, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) justru mempercayakan penyusunan kabinet kepada Prabowo. Hal itu pun telah dikomunikasikan ke setiap partai.

"Karena kawan-kawan di partai koalisi itu menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk melakukan penyusunan kabinet," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku belum mengetahui lebih lanjut mengenai partai-partai mana yang akan diajak bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Saya belum tahu perkembangan yang lain," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasden Surya Paloh telah sepakat bekerja sama. Prabowo dan Surya Paloh bertemu satu jam di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan kepentingan kerja sama yang dilakukan semata-mata untuk kepentingan rakyat. Menurutnya, kerja sama itu akan menjadi kekuatan besar dalam menjawab dinamika dunia.

"Untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Topik Menarik