Jadi Sosok Potensial di Pilkada Solo, Kevin Fabiano Kedepankan Tata Krama

Jadi Sosok Potensial di Pilkada Solo, Kevin Fabiano Kedepankan Tata Krama

Terkini | sleman.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 01:00
share

SOLO, iNewsSleman.id – Calon legislatif (Caleg) DPRD Solo terpilih Kevin Fabiano angkat bicara terkait rumor bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat. Politisi PDIP ini berpegang pada petuah Jawa.

"Alon-alon waton kelakon (berlahan tapi terwujud) saja. Enggak usah buru-buru," kata Kevin Fabiano kepada wartawan di sela-sela halal bihalal BPC HIPMI Surakarta di Pura Mangkunegaran, Jumat (3/5/2024) malam.

Kevin mengaku tak ingin buru-buru mengambil formulir dan mendaftarkan diri. Sebagai anak muda, Kevin memilih untuk mengedepankan tata krama dan aturan berkaitan dengan pendaftaran.

"Tunggu saja nanti. Insya Allah minggu depan," katanya.

Ketika disebut sejumlah pihak sebagai sosok yang potensial dalam Pilkada Solo 2024 berdasarkan hasil Pemilu Legislatif (Pileg), pria kelahiran Solo 15 September 1994 ini memberikan jawaban bijak.

"Syukur alhamdulillah kalau beritanya seperti itu. Jelas kami banyak belajar dari para tokoh senior yang ada. (Soal Pilkada Solo), sudah ada mekanismenya mulai tingkat DPC sampai DPP, jadi keputusan ada di sana," katanya.

Meski demikian, Kevin memastikan dirinya terus terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan masukan dari warga, demi Kota Solo yang semakin maju dan sejahtera.

"Ya seperti sebelumnya saja, saya akan terus ke lapangan, mencari tahu kondisi di masyarakat dan apa yang dibutuhkan di sana. Harapannya dengan cara itu kita tahu uneg-uneg dari masyarakat untuk kota ini semakin baik," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, nama Kevin Fabiano mencuat dan dinilai berpotensi maju Pilkada Solo 2024. Dari hasil Pileg 2024, caleg muda asal Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari ini mampu meraih hampir 4.000 suara. Ia lalu digadang-gadang sebagai sosok muda yang mampu meneruskan pembangunan di Kota Solo.

Topik Menarik