Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Sempat Bikin Skenario untuk Hilangkan Jejak

Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Sempat Bikin Skenario untuk Hilangkan Jejak

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 14:21
share

TANGERANG, iNews.id - Polres Metro Tangerang Kota menangkap wanita berinisial LN (40). Dia diduga membunuh bocah berinisial EV berusia 7 tahun yang merupakan keponakannya sendiri di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan aksi keji itu terjadi pada Senin (22/4/2024) malam. Pelaku berupaya menghilangkan jejak perbuatannya dengan membuat skenario seolah-olah agar keponakannya dianggap meninggal karena menjadi korban pencurian.

“Lalu (LN) berupaya menghilangkan jejak dengan mencopot anting korban dan disimpannya di bawah ember dekat dengan kamar mandi lokasi, tujuannya agar korban dikira merupakan korban pencurian emas yang dihabisi nyawanya,” kata Zain, Kamis (25/4/2024).

Menurut dia, LN mengaku menghabisi nyawa keponakannya dengan cara membekap korban menggunakan bantal.

“LN mengakui perbuatannya yang telah menghabisi nyawa korban dengan cara membekap korban menggunakan bantal selama kurang lebih 10 menit,” ujar dia.

LN berdalih tega menghabisi nyawa EV lantaran sakit hati terhadap ibu korban. Sebab dia tak dipinjami uang sebesar Rp300.000.

“LN tega menghabisi nyawa korban yang merupakan keponakannya sendiri secara sadis, karena sakit hati terhadap ibu korban yang merupakan adik kandungnya itu,” ungkap Zain.

“Untuk motif sementara didapatkan, pelaku melakukan perbuatannya karena sakit hati kepada ibu korban. saat ingin meminjam uang Rp300.000, tetapi tidak diberikan,” sambung dia.

Saat ini LN telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 80 ayat (3) jo Pasal 76 C UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang perlindungan anak atau Pasal 338 KUHP.

“Dengan ancaman hukuman pidana penjara 15 tahun,” tutur dia.

Topik Menarik