Gerindra Sudah Prediksi PKB Merapat ke Prabowo: Tidak Sulit Merangkul

Gerindra Sudah Prediksi PKB Merapat ke Prabowo: Tidak Sulit Merangkul

Terkini | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:51
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diisukan akan merapat ke koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Politikus Partai Gerindra Hendarsam Marantoko menilai, merapatnya PKB sudah diprediksi sejak jauh hari.

Hendarsam mengaku memahami strategi politik partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut.

PKB ketika dulu mendeklarasikan dengan Gerindra mengusung Pak Prabowo sebagai capresnya dan kemudian beralih kepada Pak Anies, Koalisi Perubahan, kami cukup memahami dari sisi strategi politiknya, kata Hendarsam dalam diskusi Polemik Trijaya FM: Demokrasi Tanpa Oposisi secara daring, Sabtu (4/5/2024).

PKB berubah haluan, makanya kemudian Pak Prabowo mengatakan setelah PKB pindah, insya Allah akan balik lagi, sambungnya.

Menurut Hendarsam, merangkul atau mengajak PKB ke kubu Prabowo-Gibran bukan hal yang sulit bagi Gerindra.

Kita cukup paham, Pak Prabowo cukup paham, tidak sulit untuk mengajak atau merangkul PKB. Karena memang kami melihat ini cuma strategi politik saja yang sudah diperhitungkan matang-matang oleh PKB, katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berharap PKB dan Gerindra terus merajut kerja sama lewat sejumlah bidang untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," ujarnya, Rabu (24/5/2024).

Menurutnya, tantangan Prabowo sebagai presiden ke depan yakni menghadapi agenda pembangunan.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini kerja sama di parlemen maupun di eksekutif, ingin terus berkerja sama, lebih produktif lagi," katanya.

Topik Menarik