Kecelakaan Tunggal di Labuan Bajo NTT, Remaja asal Rote Ndao Tewas Jatuh dari Motor

Kecelakaan Tunggal di Labuan Bajo NTT, Remaja asal Rote Ndao Tewas Jatuh dari Motor

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 13:40
share

MANGGARAI BARAT, iNews.id - Nasib tragis dialami remaja pengendara motor. Dia tewas dalam kecelakaan tunggal di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Informasi diperoleh iNews, korban berinisial SAL (18) asal Kabupaten Rote Ndao. Saat ini korban masih berstatus pelajar salah satu sekolah menengah atas (SMA). 

Kasat Lantas Polres Manggarai Barat AKP Kaha Rudin mengungkapkan, kecelakaan terjadi saat korban melintasi Jalan Frans Nala, Rabu (24/4/2024) pukul 00.30 WITA.

"Korban mengendarai motor Honda PCX berpelat nomor EB 4804 GG," ujar AKP Rudin, Rabu (24/4/2024). 

Pihaknya menduga korban mengalami kecelakaan tersebut karena kondisi jalan yang licin akibat cuaca ekstrem. Ditambah lagi dengan minimnya penerangan di jalan tersebut pada malam hari. 

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat cuaca hujan deras dan situasi malam hari serta minim penerangan jalan," katanya.

Keterangan saksi mata, korban melaju dari Simpang Patung Caci menuju Padang SMIP. Saat masuk di Jalan Frans Nala, dia ditemukan tergeletak dengan kondisi tak sadarkan diri beserta motornya. 

Saksi lalu melaporkan kejadian itu ke Polres Manggarai Barat. Polisi pun mendatangi lokasi dan mendapati korban sudah tidak sadarkan diri serta langsung dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo. 

"Petugas langsung menuju ke lokasi kecelakaan dan membawa korban ke RS Siloam. Namun korban sudah tidak tertolong, meninggal dunia," ucapnya.

Sementara itu, kondisi motor korban rusak parah pada batok kepala bagian depan dan lecet di samping kiri. Pihaknya sudah mengamankan kendaraan korban di kantor polisi.

AKP Rudin mengatakan, kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Manggarai Barat untuk mengetahui penyebabnya sampai menewaskan korban. 

"Kasus kecelakaan masih kami dalami. Kami juga telah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut," katanya.

Topik Menarik