Pemuda Mencurigakan di Nabire, Saat Ditangkap Prajurit TNI Ternyata Bawa 31 Paket Ganja

Pemuda Mencurigakan di Nabire, Saat Ditangkap Prajurit TNI Ternyata Bawa 31 Paket Ganja

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 13:21
share

NABIRE, iNews.id - Prajurit TNI menangkap pemuda berinisial AY (23 tahun) yang berusaha menyelundupkan 31 paket ganja dari Jayapura tujuan Nabire menggunakan Kapal Motor (KM) Gunung Dempo. Penangkapan dilakukan oleh tim Pengamanan Objek Vital Pangkalan TNI AL (Lanal) Nabire di Dermaga Umum Samabusa Nabire, Rabu (24/4/2024).

Penangkapan tersebut berawal saat prajurit TNI curiga melihat gerak-gerik pemuda tersebut. Prajurit TNI kemudian memeriksa barang bawaan pemuda tersebut dan ditemukan plastik hitam berisi 31 paket ganja. 

Pemuda itu kemudian diserahkan ke Polres setempat beserta barang bukti. "TNI AL akan mencegah segala upaya yang akan merusak bangsa dan negara salah satunya pengamanan di pelabuhan Samabusa," ujar Danlanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti dikutip dari Dinas Penerangan TNI AL, Kamis (25/4/2024). 

Dia menyampaikan, pelaksanaan pengamanan objek vital merupakan bagian dari tanggung jawab seluruh prajurit Jalasena Samudera untuk mengalau ancaman yang merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Program tersebut, kata dia mewujudkan rasa aman kepada masyarakat terhadap gangguan dari mana pun guna mendukung Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Yaitu pengamanan terhadap penyelundupan barang barang terlarang termasuk ganja yang malam ini kita temukan," ucapnya.

Topik Menarik