PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Terkini | inews | Kamis, 25 April 2024 - 10:33
share

DEPOK, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Imam Budi Hartono alias IBH sebagai bakal calon wali kota Depok di Pilkada 2024. Penunjukan itu berdasarkan surat keputusan (SK) yang diumumkan dalam acara halalbihalal pada Rabu (24/4/2024) malam.

Acara itu dihadiri oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan jajaran DPW PKS Jawa Barat, serta seluruh kader di Depok. Ahmad Syaikhu mengatakan IBH telah menerima rekomendasi dari DPP PKS dan berkomitmen memenangkan pilkada di Depok yang kelima kali. IBH juga diberi tanggung jawab untuk mencari calon pendamping yang sesuai yang akan diumumkan pada waktu yang tepat.

"Alasan di balik pemilihan Imam Budi Hartono adalah track record yang solid dalam bidang eksekutif dan legislatif, kinerja yang baik sebagai wakil dari wali kota saat ini, Mohammad Idris. Harapannya, kesuksesan yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan," kata Syaikhu dalam keterangannya, dikutip Kamis (25/4/2024).

Sementara itu, IBH menyampaikan sudah ada beberapa kandidat yang melamar untuk menjadi pendamping. Kendati demikian, keputusan akhir akan diambil setelah proses seleksi yang cermat.

Ketua DPD PKS Depok itu telah berkomunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk Golkar, untuk membangun koalisi pada Pilkada Depok 2024.

"Meskipun telah menerima beberapa lamaran, nama-nama calon pendamping yang konkret belum diumumkan. PKS Depok memastikan bahwa proses seleksi akan dilakukan dengan teliti demi memastikan keberhasilan pada Pilkada mendatang," ucap IBH.

Topik Menarik