Jurgen Klopp Frustrasi Liverpool Tumbang pada Derby Merseyside

Jurgen Klopp Frustrasi Liverpool Tumbang pada Derby Merseyside

Olahraga | inews | Kamis, 25 April 2024 - 09:00
share

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp frustrasi karena timnya tumbang 0-2 pada derby Merseyside di Goodison Park, Kamis (25/4/2024) dini hari WIB.  

Gawang Liverpool yang dikawal Alison Becker kebobolan sejak babak pertama lewat aksi 
Jarrad Branthwaite pada menit ke-27. Dia memanfaatkan pertahanan buruk The Reds, dan mencetak gol dari jarak dekat.

Pada babak kedua, giliran Calvert-Lewin menyundul bola dari tendangan sudut untuk menggandakan keunggulan The Toffees pada menit ke-58. 

Liverpool yang melakukan beberapa comeback hebat musim ini gagal mengulanginya di pertandingan ini. Everton yang bertahan dengan kuat membuat Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, yang akan meninggalkan perannya di akhir musim ini, merasakan kekalahan pertamanya di Goodison Park dalam derby terakhirnya.

Kekalahan ini membuat Liverpool di peringkat kedua mogok dengan poin 74, tertinggal tiga angka dari Arsenal (77) dengan empat pertandingan tersisa.  

Bahkan, Liverpool terancam digusur Manchester City yang menguntit di peringkat ketiga dengan poin 73, namun masih memiliki dua pertandingan tersisa lebih banyak. 

Sementara buat Everton, kemenangan ini membuat merekan bisa bernapas lebih lega karena memiliki delapan poin di atas zona degradasi di peringkat ke-16.

Jurgen Klopp mengatakan hasil itu tidak sesuai harapan. Oleh karena itu, dia pastikan seluruh elemen tim sangat kecewa gagal memboyong poin penuh dalam laga penuh gengsi tersebut.

"Tidak ada pemikiran bagus sama sekali. Sangat kecewa, frustrasi jelas," kata Jurgen Klopp dilansir dari laman Liverpool, Kamis (25/4/2024).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Liverpool memang memberikan perlawanan ketat untuk tim tuan rumah sepanjang 90 menit. Sayangnya, The Reds tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang untuk dimaksimalkan menjadi gol.

"Kami menciptakan peluang besar dan tidak mencetak gol," ucapnya.

Jurgen Klopp mengatakan meminta maaf atas hasil yang diraih Mohamed Salah dan kolega dalam laga itu. Dia pun akan melakukan evaluasi agar Liverpool lebih baik dalam laga-laga ke depan.

"Saya benar-benar minta maaf untuk itu, itu tidak perlu tetapi itu terjadi. Kita tidak bisa mengubahnya lagi. Kami harus pulih karena perubahan haluan tercepat sedang menunggu kami," ujarnya.

Topik Menarik