Hasil Semifinal Uber Cup 2024: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia vs Korsel 1-1

Hasil Semifinal Uber Cup 2024: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia vs Korsel 1-1

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:18
share

CHENGDU, iNews.id – Ganda putri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee. Kekalahan ini membuat tim bulu tangkis putri Korea Selatan mengimbangi Indonesia 1-1 di semifinal Uber Cup 2024.

Tampil di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pagi WIB, Apriyani/Fadia kalah dalam dua game langsung 6-21, dan 18-21.


Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan, Apriyani/Fadia langsung terpantau dalam tekanan duet Korea Selatan. Baek/Lee bermain agresif untuk meruntuhkan pertahanan ganda putri ranking sembilan dunia tersebut.

Tidak ada perlawanan berarti dari Apriyani/Fadia. Perlawanan dari keduanya selalu bisa diantisipasi dengan baik oleh Baek/Lee. Situasi ini membuat Apriyani/Fadia tertinggal jauh menjelang jeda interval gim pertama.

Baek/Lee yang terus mendominasi permainan akhirnya mengunci keunggulan pada jeda interval pertama dengan skor telak 11-2. Setelah itu, mereka melanjutkan permainan ofensif dan konsisten mencetak poin.

Pada akhirnya, Baek/Lee sukses meraih kemenangan pada game pertama dengan skor meyakinkan 21-6.

Memasuki game kedua, Apriyani/Fadia mencoba peruntungan dengan menerapkan permainan agresif sejak awal.

Sempat unggul cukup jauh, perolehan poin Apriyani/Fadia kemudian terkejar oleh Baek/Lee. Ganda putri ranking dua dunia itu bermain cerdik dengan memanfaatkan kesalahan Apriyani/Fadia.

Hasilnya, Baek/Lee berbalik unggul pada jeda interval gim kedua dengan skor tipis 11-10. Usai jeda, Baek/Lee bermain efektif untuk meraih poin. Secara perlahan, kampiun All England 2024 itu berusaha menjaga jarak poin.

Apriyani/Fadia sempat mengejar dengan menerapkan permainan cepat yang menyulitkan Baek/Lee. Namun demikian, pasangan Korea Selatan itu akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-18. Hasil ini membuat kedudukan sementara menjadi imbang 1-1.

Topik Menarik