Piala Asia U-23 Makin Dekat, Timnas Indonesia U-23 Mulai Latihan Taktikal

Piala Asia U-23 Makin Dekat, Timnas Indonesia U-23 Mulai Latihan Taktikal

Olahraga | inews | Kamis, 4 April 2024 - 18:27
share

DUBAI. iNews,id- Timnas Indonesia U-23 sudah memasuki hari kedua pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-23 2024. Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta mengatakan Skuad Garuda Muda sudah mulai menjalani latihan taktikal.

Ya, Timnas Indonesia U-23 memang sedang menjalani TC di Dubai, Uni Emirat Arab. Adapun TC sudah berlangsung sejak Selasa (2/4) lalu. Pada hari kedua, Rabu (3/4) kemarin, pemain mulai menjalani berbagai menu latihan, seperti rondo, core dan mulai memasuki taktikal.

Tak ayal jika para pemain Skuad Garuda Muda sudah mulai ditempa latihan taktikal oleh Shin Tae-yong. Pasalnya Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua laga uji coba selama TC, yang mana Arab Saudi akan menjadi lawan pertama pada Jumat (5/4) dan dilanjut melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4).

Sananta menyampaikan kalau sebelumnya Timnas Indonesia U-23 memang difokuskan pada pemulihan. Namun seiring mulai bergabungnya pemain abroad seperti Rafael Struick dan Ivar Jenner, intensitas latihan mulai dinaikkan dan menjalani latihan taktik.

Di dua hari ini kita lebih fokus ke pemulihan dan sedikit intensitas tinggi, tutur Sananta, dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (4/4/2024).

Mungkin kita tanggal 5 (April) sudah memulai persiapan uji coba kita dan semua berjalan baik dan pemain, pelatih, antusias dan semangat, sambungnya.

Untuk latihan hari kedua kami kebanyakan berlatih passing, habis passing itu rondo, terus kita masuk taktikal. Waktu siang juga kami melakukan core tambahan, tutur Sananta.

Untuk pemain abroad, tidak hanya Rafael dan Ivar saja yang sudah bergabung. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, menyampaikan kalau Pratama Arhan sudah bergabung pada hari ini. Masih ada tiga pemain abroad yang belum gabung yakni Marselino Ferdinan, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Sebagai informasi, Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Topik Menarik