Komentar Komang Ayu usai Bawa Indonesia ke Final Uber Cup 2024, Ungkap Kalimat Sakti sang Pelatih

Komentar Komang Ayu usai Bawa Indonesia ke Final Uber Cup 2024, Ungkap Kalimat Sakti sang Pelatih

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:00
share

CHENGDU, iNews.id - Komentar Komang Ayu Cahya Dewi usai membawa Indonesia ke final Uber Cup 2024 menarik diulas. Dia mengaku sangat bangga dan terharu.

Komang menjadi penentu Indonesia mengalahkan Korea Selatan di babak semifinal dengan skor 3-2. Dia turun di partai kelima dan meraih kemenangan atas Kim Min Sun lewat pertarungan tiga game 17-21, 21-16, dan 21-19, Sabtu (4/5/2024) siang WIB.

Komang pun langsung emosional ketika berhasil memenangkan game ketiga dengan skor dramatis 21-19. Dia bangga bisa menjadi penentu keberhasilan Indonesia melaju ke final Uber Cup 2024 setelah penantian 16 tahun.

"Saya sangat bangga bisa masuk ke final bersama tim ini. Bertahun-tahun kita menunggu bahkan untuk sekadar masuk semifinal, sekarang dikasih kesempatan untuk masuk final," kata Komang dalam keterangan pers PBSI, Sabtu (4/5/2024).

"Saya emosional banget, terharu dan sekali saya bangga sama semua yang ada di tim," lanjutnya.

Meski begitu, Komang mengaku sempat merasa tegang saat memasuki lapangan untuk melakoni partai kelima. Di game pertama, dia sempat didikte lawan, untungnya ada pelatih yang membuatnya bangkit dan berada di jalur kemenangan.

"Jujur tadi di bawah tekanan saat masuk lapangan, pressure-nya sangat tinggi karena ini penentuan. Dan rasa ingin membuktikan kami besar jadi rasa tegangnya juga besar," sambung Komang.

"Di gim pertama saya benar-benar terbawa suasana dan pola permainan lawan. Setelah itu pelatih bilang untuk fokus ke permainan saya di lapangan, jangan terpengaruh situasi yang ada (laga penentuan)," imbuhnya.

Dengan kemenangan 3-2 atas Korea Selatan, Indonesia berhak ke final setelah absen 16 tahun. Pada partai puncak, mereka akan bertemu tuan rumah, China.

Topik Menarik