Hasil Thomas Cup 2024: Ginting Gilas Chou Tien Chen, Indonesia 1-0 Taiwan

Hasil Thomas Cup 2024: Ginting Gilas Chou Tien Chen, Indonesia 1-0 Taiwan

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 17:14
share

CHENGDU, iNews.id – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan jagoan Taiwan Chou Tien Chen 21-18 dan 21-19 dalam partai pertama laga semifinal Thomas Cup 2024, Sabtu (4/5/2024) sore WIB. Indonesia sementara memimpin 1-0.

Ginting menyumbang poin pertama bagi Indonesia. Selanjutnya, partai kedua akan mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin,

Jalannya Pertandingan

Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Ginting langsung terlibat adu reli-reli panjang dengan Chou di awal pertandingan. Namun, dia bisa tampil lebih efektif untuk memimpin 6-2 dan kemudian 9-2.

Tak mau kalah begitu saja, Chou memberikan perlawanan ketat selepas itu hingga bisa mendekat di angka 6-9. Akan tetapi, Onik -sapaan Ginting- berhasil menekannya lagi dan mencapai interval game pertama lebih dulu dengan keunggulan 11-6.

Usai rehat, Ginting lagi-lagi lengah sampai membuat Chou bisa mengembangkan permainan dan mengejarnya di angka 12-12. Beruntung, pemain kelahiran Cimahi itu bisa menemukan sentuhan terbaiknya lagi untuk menjauh dengan keunggulan 19-13.

Memasuki poin-poin kritis, pemain ranking tujuh dunia tersebut kembali kesulitan untuk mengatasi serangan Chou hingga sang lawan memepetnya lagi dalam kedudukan 18-20. Untungnya, Ginting bisa memperoleh satu angka terakhir untuk mengamankan kemenangan dengan skor 21-18 di game pertama.

Pada awal game kedua, pukulan Ginting banyak yang menyangkut di net dan juga keluar dari lapangan. Alhasil, Chou dengan mudah unggul 6-2 dan terus menambah perolehan angkanya menjadi 10-5 berkat permainan menyerangnya yang sangat apik.

Akan tetapi, akhirnya Ginting bisa memperbaiki permainannya dan mulai balik menekan. Pemain berusia 27 tahun itu pun bisa menyamakan skor menjadi 10-10 meski kemudian tertinggal lagi 10-11 di interval game kedua karena tak mampu menahan smash keras Chou.

Aksi kejar mengejar angka pun terjadi usai jeda hingga mencapai skor 15-15. Setelah terus berada dalam posisi tertinggal, Ginting baru bisa memimpin di angka 17-16 berkat smash kerasnya yang masuk walau sempat tertahan net.

Namun, pertarungan sengit terus berlanjut hingga skor menginjak angka 19-19. Akan tetapi pada akhirnya Ginting berhasil mengunci kemenangannya di game kedua dengan jump smash mematikan yang membuat skor menjadi 21-19.

Topik Menarik