Wasit Australia Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel, Pernah Hukum Garuda 2 Penalti saat Asian Games

Wasit Australia Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel, Pernah Hukum Garuda 2 Penalti saat Asian Games

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 14:23
share

DOHA, iNews.id- Wasit asal Australia Shaun Evans akan memimpin laga Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Shaun ternyata pernah bikin Indonesia gigit jari di level Asia.

Laga Indonesia vs Korsel berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari pukul 00.30 WIB. Laga ini merupakan sejarah bagi Indonesia.

Untuk pertama kalinya, Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23. Laga bersejarah itu akan dipimpin oleh wasit asal Australia Shaun Evans.

Ternyata Shaun punya jejak buruk saat memimpin laga Timnas Indonesia. Shaun pernah memimpin laga Indonesia saat Asian Games 2018.

Indonesia saat itu jadi tuan rumah. Timnas Indonesia saat itu tampil di 16 besar lawan Uni Emirat Arab.

Ternyata kepemimpinan Shaun cukup mengecewakan fans Timnas Indonesia. Shaun menghukum Indonesia dengan 2 tendangan penalti.

Hasilnya, pasukan Luis Milla kalah dan tersingkir dari Asian Games 2018. Ternyata, tak hanya itu, Shaun juga pernah membuat kontroversi di Liga 1 pada laga big match Persib Bandung vs Persija tahun 2017.

Tentu dua kejadian itu sangat membekas di fans sepak bola Indonesia. Kini berharap agar Shaun tegas dan adil saat memimpin laga Indonesia vs Korsel di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Laga ini bisa disaksikan secara langsung di RCTI.

Topik Menarik