Witan Sulaeman Minta Dukungan agar Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea demi Tiket Olimpiade

Witan Sulaeman Minta Dukungan agar Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea demi Tiket Olimpiade

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 14:16
share

PARIS, iNews.id- Pemain Indonesia U-23, Witan Sulaeman meminta dukungan masyarakat Indonesia jelang menghadapi Guinea U-23. Witan mengaku akan berjuang sekuat tenaga demi tiket lolos Olimpiade. 

Skuad Garuda Muda harus puas finis peringkat empat di Piala Asia U-23 2024 setelah tumbang dari Irak di perebutan tempat ketiga. Namun, asa tim besutan Shin Tae-yong untuk meraih tiket Olimpiade Paris masih terbuka.

Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan satu tiket terakhir dengan menghadapi Guinea U-23 di babak playoff olimpiade. Laga pamungkas itu akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/4/2024) mendatang.

Witan mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23. Mengingat, Skuad Garuda Muda yang merupakan tim debutan di Piala Asia U-23 sukses mengukir sejarah dengan berhasil melangkah sampai sejauh ini. 

“Peringkat 4 terbaik di turnamen Piala Asia U23, bangga bisa jadi bagian dari perjuangan dan perjalanan tim ini, tidak mudah untuk sampai di fase ini,” tulis Witan di akun instagram pribadinya, Senin (6/5/2024).

Dia sadar bahwa semua ini juga tak luput dari doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Witan mengingatkan bahwa asa Timnas Indonesia U-23 masih terbuka untuk main di olimpiade. Oleh karenanya, dia meminta masyarakat untuk saling dukung dan berjuang bersama-sama guna meraih tiket terakhir tersebut.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia atas doa, dukungan dan supportnya,” tuturnya.

“Masih ada satu kesempatan lagi untuk mendapatkan satu tiket ke olimpiade di paris, ayoo sama-sama kita berjuang dan saling support untuk mendapatkan tiket olimpiade paris,” sambung Witan.

Timnas Indonesia U-23 diketahui saat ini sudah berada di Prancis untuk memulai persiapannya melawan Guinea U-23. Tapi, Skuad Garuda Muda tidak akan diperkuat Rizky Ridho di laga pamungkas tersebut karena masih menjalani hukuman usai kartu merah lawan Uzbekistan. 

Selain itu juga, Justin Hubner sudah kembali ke klubnya yakni Cerezo Osaka. Akan tetapi, PSSI sedang berusaha untuk meminjam kembali bek berpostur jangkung itu untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23

Topik Menarik