Maarten Paes Punya Mimpi Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia

Maarten Paes Punya Mimpi Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 09:44
share

DALLAS, iNews.id- Penjaga gawang Dallas FC, Maarten Paes mempunyai cita-cita mulia bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pemain yang baru dinaturalisasi itu ingin membawa Skuad Garuda terbang tinggi lolos piala dunia.

Maarten Paes baru saja memiliki paspor sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah pada 30 April 2024 lalu. Maarten pun resmi bisa membela Skuad Garuda.

Memiliki kewarganegaraan baru, Maarten merasa sangat senang dan langsung memasang cita-cita mulia bersama Timnas Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku sangat ingin membawa nama Indonesia dikenal di kancah sepak bola dunia.

“Ya yang ingin saya capai adalah menempatkan Indonesia di peta sepak bola. Saya pikir Indonesia adalah negara yang sangat besar, dan olahraga nomor satu yang mereka sukai adalah sepak bola,” kata Maarten dikutip dari kanal Youtube FC Dallas, Senin (6/5/2024).

“Jika melihat dukungan yang besar, jika anda melihat potensi di sana, saya pikir ini untuk memenuhi potensi itu dan membawa turnamen besar ke negara ini,” sambungnya.

Maarten percaya Timnas Indonesia mempunyai potensi besar untuk tampil di turnamen sekelas Piala Dunia. Pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia dari neneknya itu mengatakan, membawa Skuad Garuda ke Piala Dunia adalah target terdekatnya.

“Dan satu-satunya yang ada di benak saya adalah bagaimana jika kita bisa membawa Piala Dunia, misalnya, itu akan luar biasa,” tutur Maarten.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia saat ini masih berjuang di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dengan menyisakan dua pertandingan di Grup F, pasukan Shin Tae-yong masih mempunyai peluang besar untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Topik Menarik