Mikel Arteta Puas Banget Arsenal Bantai Chelsea: Kami Agresif dan Tajam!

Mikel Arteta Puas Banget Arsenal Bantai Chelsea: Kami Agresif dan Tajam!

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 10:24
share

LONDON, iNews.id- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat senang dengan kemenangan timnya atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Arteta menyebut anak asuhnya bermain agresif dan tajam.

Dalam laga bertajuk Derby London itu, The Gunners -julukan Arsenal- menang telak 5-0 kala menjamu Chelsea di Stadion Emirates pada Rabu (24/4/2024) dini hari WIB. Lima gol kemenangan itu dicetak oleh Leandro Trossard (4’), brace Ben White (52’, 70’), dan brace Kai Havertz (57’, 65’).

Kemenangan telak ini membuat Arteta sangat senang. Selain karena hasilnya, juru taktik asal Spanyol ini sangat puas dengan bagaimana anak asuhnya bermain melawan Chelsea. Sebab, The Gunners tampil agresif sejak menit awal.

“Saya sangat senang dengan penampilan kami, secara kolektif dan individu. Bisa tampil di pertandingan besar melawan tim yang besar dan mendapatkan hasil dengan penampilan yang kami miliki hari ini, membuat saya sangat senang,” kata Arteta, dilansir dari BBC, Rabu (24/4/2024).

“Sejak awal kami terlihat sangat tajam, sangat aktif, tajam, agresif saat tidak menguasai bola,” sambung dia.

Pengamatan Arteta tentang permainan The Blues -julukan Chelsea- membuahkan hasil manis. Dia mengatakan kalau sejatinya Chelsea bukanlah lawan yang mudah. Tapi para pemain Arsenal mampu menjalankan instruksinya dengan baik sehingga bisa meraih kemenangan telak di Derby London.

“Saya telah menganalisis setiap pertandingan mereka [Chelsea] dan mereka luar biasa. Mereka telah menghadapi beberapa tim besar dan lebih baik dari mereka, mereka pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya pikir mereka adalah tim hebat. Mereka dilatih dengan sangat baik dan punya individu-individu yang baik,” ujarnya.

“Penghargaan untuk para pemain kami, mereka telah melakukannya dengan sangat baik hari ini. Energi, kepercayaan pada tim, setiap kali kami mempunyai kesempatan untuk maju, kami berhasil melakukannya,” tutur Arteta.

Hasil ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 77 poin. Mereka unggul tiga angka atas Liverpool dan empat angka atas Manchester City. Sementara untuk Chelsea, mereka terkunci di posisi sembilan dengan 47 poin. 

Topik Menarik