Jay Idzes Bantu Venezia Menang Dramatis Vs FeralpiSalo, Tiket Promosi Serie A di Depan Mata

Jay Idzes Bantu Venezia Menang Dramatis Vs FeralpiSalo, Tiket Promosi Serie A di Depan Mata

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 22:37
share

VENEZIA, iNews.id - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes membantu klubnya Venezia menang dramatis 2-1 atas FeralpiSalo pada giornata ke-37 Serie B di Stadio Pierluigi Penzo, Minggu (5/5/2024) malam WIB. Tiket promosi ke Serie A semakin dekat.

Venezia yang bermain di depan pendukung sendiri baru bisa mencetak gol menit ke-60. Adalah Joel Pohjanpalo yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Tim tamu tak menyerah begitu saja. FeralpiSalo bisa menyamakan kedudukan menit ke-83 melalui Mattia Compagnon,

Venezia menang dramatis lewat gol menit injury time. Pohjanpalo yang jadi pahlawan lewat torehannya menit ke-90+3.

Kemenangan membuat Venezia terus menjaga asa lolos otomatis ke Serie A. Kini Idzes dan kolega duduk di peringkat ketiga klasemen Serie B dengan 70 poin.

Mereka tertinggal dari Como (72 poin) di peringkat kedua dan Parma (75 poin) di singgasana. Serie B tinggal menyisakan satu seri tersisa.

Hanya tim peringkat 1-2 yang otomatis promosi ke Serie A musim depan. Sedangkan peringkat ketiga hingga kedelapan harus melalui fase playoff untuk memperebutkan satu tiket promosi tersisa.

Itu artinya Parma sudah dipastikan promosi ke Serie A. Namun satu tiket tersisa diperebutkan Como dan Venezia di giornata pamungkas.

Nantinya Como akan berhadapan dengan Cosenza. Sedangkan Venezia bentrok Spezia. Dua pertandingan itu digelar bersamaan, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB.

Perlu diketahui Como merupakan klub milik pengusaha Indonesia yakni Michael Hartono dan Robert Budi Hartono.

Topik Menarik